Sukses

Entertainment

Prisa Rianzi Sempat Stres Hingga Mau Bunuh Diri

Fimela.com, Jakarta Musisi Prisa Rianzi sempat mengalami stres lantaran kenaikan berat badan hingga ratusan kilogram. Hal itu ia alami usai dirinya melahirkan anak pertamanya pada tahun 2013 lalu.

"Jadi setelah aku melahirkan ya naik berat badannya itu sempat sampai 100 kilogram," kata Prisia, ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020).

Saat itu, Prisa juga didiagnosa mengidap beberapa penyakit. Bahkan ia sempat stres hingga berpikir untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

"Iya aku sampai kepikiran bunuh diri karena setelah aku ngelahirin itu aku divonis sakit autoimun juga sampai parah sekali. Sempat nyerang selaput basah aku, terus mata dan semua-semua yang basah itu dan parah banget. Sampai aku tuh nyerah gitu," jelas Prisa Rianzi.

Kemudian ibu satu anak itu pun menjalani pengobatan agar tubuhnya bisa kembali sehat, namun mengonsumsi berbagai jenis obat berdosis tinggi justru membuatnya mengalami komplikasi.

"Aku merasa obat-obatan dokter ini bikin aku tambah sakit. Karena dia keras banget kan, dan berdampak komplikasi sama organ dalam aku. Aku harus minum steroid yang berat banget dan itu merusak ginjal aku juga dan aku sakit," ujar Prisa Rianzi.

Kurang Dukungan

Tengah mengalami masa yang sangat rendah dalam hidupnya, sayangnya kala itu diakui Prisa, tak ada yang memberikan dukungan untuknya hingga ia merasa kehilangan rasa percaya diri.

"I lost my friends, my confidence. Terus juga aku nggak produktif. Padahal dari kecil aku produktif banget, aku selalu create everything. Aku suka banget membuat karya, namun sejak itu aku jadi enggak bisa berkarya karena stres banget," imbuhnya.

Sempat berpikiran bunuh diri, namun akhirnya tindakan itu diurungkannya berkat dukungan sang suami Wayne Vidamo, yang selalu mendampingi dan menyemangatinya untuk sembuh.

"Untungnya belum sih. Tapi ya aku untungnya punya support system, juga aku sharing, suamiku juga, jadi orang-orang itu sih yang ngebantu aku sampai sini dan aku sempat persulit diriku, aku nggak mau ketemu siapa-siapa," ujarnya.

Prisa Sering Baca Forum

Selain mendapat support sepenuhnya dari suami, Prisa juga mengaku kerap kali membaca forum untuk terus memperbaiki hidupnya itu. "Aku baca-baca forum, yang bilang kamu harus hidup sehat. Benar-benar makanan yang tumbuh dari tanah. Terus kamu olah raga tiap hari," ujar Prisa.

Setelah itu ia Prisa pun mengaku mengikuti anjuran dari forum yang ia ikuti dengan rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Setelah tujuh tahun perjuangan panjang, kini Prisa merasa tubuhnya sudah kembali sehat dan bugar. Bahkan ia sudah percaya diri untuk kembali berkarya di blantika musik Tanah Air.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading