Sukses

Entertainment

Sheila Timothy Masuk Jajaran Perempuan Paling Berpengaruh Versi Variety

Fimela.com, Jakarta Lebih dari satu dekade berkecimpung di industri perfilman tanah air, Sheila Timothy baru-baru ini masuk dalam daftar International Women's Impact Report 2020 versi Variety, di mana ia disebut sebagai produser film terbaik di Asia Tenggara.

“Saat ini sudah semakin banyak perempuan Indonesia yang berkecimpung dalam industri kreatif, terutama film. Saya berharap agar semakin banyak perempuan Indonesia yang tumbuh dan berkembang dalam ekonomi kreatif. Sebuah kebanggaan bagi saya karena dinobatkan bersama dengan deretan perempuan luar biasa lainnya di daftar ini. Terima kasih kepada Variety,” ujar Sheila.

Sepanjang kariernya, Sheila Timothy pun telah banyak memproduksi film-film berkualitas seperti Pintu Terlarang (2009), Modus Anomali (2012), Tabula Rasa (2014), Banda The Dark Forgotten Trail (2017), dan Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 (2018) yang menjadi ko-produksi pertama 20th Century Fox di Asia Tenggara.

Jajaran Nama Besar

Daftar International Women’s Impact Report sendiri dirilis dalam rangka menyambut International Women’s Day yang jatuh pada 8 Maret 2020.

Selain Sheila, Variety juga memberi penghormatan kepada sederet nama besar dunia hiburan lainnya, seperti aktris Ana De Armas, Salma Hayek, penulis dan sutradara Sally Potter, sinematografer Claire Mathon, hingga produser film 1917 Pippa Harris. Tak sampai di situ, para aktris film Parasite seperti Park So-Dam dan Cho Yeo-Jeong juga masuk dalam daftar.

Sheila Timothy selanjutnya akan merilis film Mudik yang disutradarai oleh Adriyanto Dewo dan dibintangi oleh Putri Ayudya, Ibnu Jamil, Asmara Abigail, dan Yoga Pratama tahun ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading