Sukses

Entertainment

Kerap Dianggap Sepele, Chacha Frederica Ungkap Pentingnya Asupan Vitamin D dalam Tubuh

Fimela.com, Jakarta Aktris Chacha Frederica menceritakan pengalamannya melakukan tes darah beberapa waktu lalu. Guna memastikan kondisi tubuh dan janin dalam kandungannya dalam keadaan baik, belakangan Chacha Frederica memang mengaku semakin rutin menjalani medical check up.

"Kemarin ada hasil darah yang bagus dan nggak bagus. Tapi nggak bagusnya masih dalam kadar normal, cuma harus diperhatikan," ungkap Chacha Frederica di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (7/3/2020).

Lebih lanjut, hal yang membuatnya bangga ialah pernyataan dokter yang menyatakan kandungan Vitamin D dalam tubuhnya sangat cukup. Hal itu disebut perkembangan yang positif lantaran dalam pemeriksaan sebelumnya dokter menganggap dirinya masih kekurangan vitamin D.

"Kemarin vitamin D alhamdulillah setelah (usia kandungan) 31 weeks ini vitamin D aku bagus, 38. Alhamdulillah aku berhasil karena awal aku hamil tuh vitamin D aku di bawah 30, jadi kurang baik," papar Chacha Frederica.

Pentingnya Vitamin D

Menurut Chacha, berdasarkan hasil diskusinya dengan dokter, kandungan vitamin D dalam tubuh merupakan sesuatu yang penting. Ia pun menyayangkan banyak masyarakat yang masih kurang memperhatikan hal tersebut.

"Biasanya kata dokter jarang yan vitamin D-nya bagus, banyak orang yang di bawah standar. Fungsi vitamin D nggak cuma buat tulang, tapi sistem imun dan alergi, makanya kalau bisa diatas 30," jelasnya.

Cara Meningkatakan

Padahal menurut Chacha Frederica, cuaca di Indonesia yang tropis seharusnya bisa membuat masyarakat mendapat vitamin D yang berlebih. Karena, paparan sinar matahari menurut Chacha bisa memberikan tubuh asupan vitamin D yang cukup.

Hal itu pula yang ia lakukan selama proses meningkatkan kadar Vitamin D di tubuhnya. Sebisa mungkin, selain mengonsumsi suplemen khusus, ia rajin untuk berjemur di bawah matahari pagi yang dianggap menyehatkan tubuh.

"Jadi aku 5 bulan ini (dari awal hamil sampai sekarang) gimana caranya ikhtiar kena sinar matahari, minum vitamin, dan terbukti di bulan ke-8 ini aku vitamin D-nya bagus. Kita kan tinggal di wilayah khatulistiwa, kok penduduknya pada kekurangan vitamin D semua, padahal daerag kita terang, panas," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading