Sukses

Entertainment

Predator Seks Hollywood Harvey Weinstein Dijatuhi Hukuman 23 Tahun Penjara

Fimela.com, Jakarta Harvey Weinstein dijatuhi hukuman penjara selama 23 tahun, di ruang sidang New York, Rabu (11/3/2020). Usai putusan dibacakan, Harvey mengaku dirinya menyesal dan akan berusaha menjadi orang yang lebih baik.

"Saya benar-benar merasa menyesal atas situasi ini. Aku akan menghabiskan waktuku dengan benar-benar peduli dan akan sangat berusaha menjadi orang yang lebih baik," katanya dipersidangan, dikutip dari laman CNN, Kamis (12/3/2020).

 

BACA JUGA

Sebelumnya Harvey menghadapi tuntutan hukuman lima dan 29 tahun penjara atas tuduhan tindakan kriminal seksual tingkat pertama dan pemerkosaan tingkat tiga. Namun Hakim James Burke menjatuhkan hukuman 20 tahun penjara karena tindakan kriminal seksual dan tiga tahun atas tindak pemerkosaan yang dilakukannya.

Hukuman tersebut akan berjalan berurutan, dan setelah itu Harvey Weinstein akan berada dalam masa pengawasan selama lima tahun pasca dibebaskan. Dalam masa itu nantinya Weinstein harus mendaftarkan diri sebagai pelanggar seks dan wajib lapor tahunan terkait data pribadinya jika ia pindah domisili, ada perubahan nama juga status pekerjaan.

Kesaksian Korban

Di persidangan tersebut, tiga korban Harvey, Lauren Young, Jessica Mann, dan Dawn Dunning hadir untuk bersaksi melawan Harvey.

Dalam penyataannya Haley bersaksi bahwa di tahun 2006 Harvey secara paksa melakukan seks oral padanya di apartemennya di Manhattan. Sedangkan Mann menyebut bahwa Harvey memperkosanya pada tahun 2013 dan menyebut mereka berada dalam hubungan yang kejam.

"Jika Harvey Weinstein tidak dihukum di persidangan ini, itu akan terjadi lagi, lagi, dan lagi. Aku lega dia sekarang akan tahu dia tidak berada di atas hukum. Aku lega ada perempuan di luar sana yang lebih aman karena dia (Harvey) tidak berada di luar sana," kata Haley kepada pengadilan.

Akan Hadapi Tuntutan di Los Angeles

Setelah New York, Harvey akan menghadapi empat tuduhan kejahatan di Los Angeles. Jaksa menyebut Harvey telah memperkosa seorang perempuan dan melakukan pelecehan sekskual lainnya selama dua hari dalam insiden terpisah pada Februari 2013.

Kini Harvey Weinstein akan menghadapi tuduhan tersebut dan kantor Kejaksaan Los Angeles tengah mengekstradisi Harvey ke California.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading