Sukses

Entertainment

4 Grup Musik Indonesia yang Dapat Julukan 'Band FTV'

Fimela.com, Jakarta Film Televisi atau FTV seringkali jadi tayangan yang kadang tak dicari tapi ditonton sampai habis. Ada keseruan tersendiri saat menyaksikan kisah cinta di universe FTV yang menarik.

Setidaknya ada dua hal yang menjadi daya tarik utama FTV, yakni judulnya yang unik dan pilihan soundtracknya. Kedua hal ini menjadi elemen penting yang berpadu menjadi fondasi tayangan tersebut.

Bicara soal soundtrack, terdapat beberapa band Tanah Air yang lagu-lagunya sering menghiasi FTV. Bahkan mereka juga kerap kali disebut sebagai band FTV, siapa saja mereka?

D'Bagindas

Band bergenre Melayu yang satu ini puya sederet tembang yang langsung mengingatkan dengan adegan-adegan FTV. Suara sang vokalis D'Bagindas tnetunya sudah familiar di telinga pemirsa layar kaca.

Lagu-lagu mereka yang sangat sering dijadikan soundtrack adalah C.I.N.T.A, Empat Mata dan Suka Sama Kamu. Masih ingat tembang-tembang tersebut?

Setia Band

Masih di genre pop Melayu, ada Setia Band yang lagunya juga kerap mengiringi kisah cinta di layar kaca. Band yang dulunya bernama ST12 ini punya amunisi yang memang cocok untuk jadi soundtrack FTV.

Lagunya seperti Cari Pacar Lagi dan Puspa tentu akan mengingatkanmu dengan adegan tertentu, atau judul unik yang kamu ingat.

Lyla

Lyla juga menjadi band yang cukup lekat image-nya dengan sinetron FTV. Mulai dari Magic, Jantung Hati dan Mantan Kekasih, kerap kali jadi suguhan menarik untuk kisah cinta yang menarik pula.

Kini Lyla sudah berpisah dengan sang vokalis, Indra Sinaga. Namun mereka sudah menemukan vokalis baru dengan karakter yang unik, sudah tahu?

Yovie & Nuno

Lagu-kagu ciptaan Yovie Widianto memang kerap jadi soundtrack jatuh cinta bagi banyak orang. Tak terkecuali karya mereka yang populer sebagai soundtrack film televisi.

Beberapa di antaranya mungkin kamu masih ingat, yakni Dia Milikku, Sempat Memiliki, Manusia Biasa dan beberapa lainnya. Tak salah jika Yovie Widianto disebut sebagai maestro lagu bertema cinta.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading