Sukses

Entertainment

Jaga Momentum, Anisa Rahman Rilis Dua Lagu Religi Sambut Ramadan

Fimela.com, Jakarta Solois Anisa Rahman mendapatkan momentum untuk menancapkan eksistensinya di industri musik tanah air. Tak berselang lama setelah cover lagu Aisyah Istri Rasulullah membukukan puluhan juta viewers dalam waktu yang singkat, mantan personel Sabyan tersebut secara resmi meluncurkan single teranyarnya.

Tak cuma satu, perempuan asal Bekasi, Jawa Barat itu merilis langsung dua lagu dalam waktu yang bersamaan. Bersama label HP Music, ia merilis lagu Berakhir Dalam Taubat dan Li Khamsatun: Antara Azab dan Ujian.

Ia bercerita, proses produksi dua lagu tersebut memang terbilang singkat. Di tengah wabah virus Corona saat ini, ia menunjukkan dedikasinya dalam bermusik dengan tetap produktif dalam berkarya.

"Rekaman dua lagu ini memang kami kerjakan di tengah wabah Corona, tapi Alhamdulillah semua berjalan lancar dan mulus. Bersyukur banget sama Allah SWT saya dan tim masih bisa berkarya seperti menciptakan lirik lagu, lalu mengemasnya dengan musik walau dalam situasi lagi pandemi Corona. Bener-bener bersyukur sama Allah," kata Anisa Rahman dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Ajakan Berpasrah

Dari dua lagu yang dirilis, nyatanya Anisa Rahman secara tersirat juga menggambarkan kondisi terkini tentang wabah Corona yang tengah melanda dunia. Lagu Li Khamsatun yang diciptakan oleh Ega HQ menurut Anisa Rahman memang secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk berpasrah akan Takdir Allah di tengah pandemi yang terjadi.

"Wabah Covid-19 ini yang tengah melanda dunia menimbulkan kecemasan dan ketakutan bagi seluruh manusia. Corona menulari siapa saja tanpa pandang bulu, status sosial, maupun ekonomi orang. Hanya kepada Tuhan lah kita meminta perlindungan dan banyak-banyak berdoa akan kita terhindar dari virus yang mematikan ini," ujarnya.

"Lagu ini spiritnya adalah mengajak setiap orang kembali kepada Allah SWT untuk senantiasa berdoa, di samping kita harus mematuhi imbauan pemerintah," lanjutnya.

Penuh Penghayatan

Sementara itu, Ega HQ sebagai pencipta dan aranger lagu Li Khamsatun pun memuji pembawaan Anisa Rahman dalam menyanyikan lagu ciptaannya. Saat banyak orang mengalami kesedihan lantaran wabah virus Corona, penghayatan Anisa Rahman untuk menyampaikan lagu Li Khamsatun sangat total.

Ia pun yakin lagu tersebut bisa sukses ketika dirilis bertepatan dengan suasana Ramadan kali ini. "Lagu ini bertutur bagaimana kita harus berserah diri dan berdoa kepada Tuhan, pesannya itu sebenernya. Dan Alhamdulillah Anisa mampu mengadaptasi dan menyanyikannya dengan baik dan bagus. Anisa all out dalam menghayati lagu ini," pungkas Ega HQ.

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading