Sukses

Entertainment

4 Penyanyi Indonesia Populer yang Ternyata Pernah Ikut Ajang Pencarian Bakat

Fimela.com, Jakarta Ajang pencarian bakat menyanyi terbukti sudah cukup lama mencetak talenta-talenta baru di Indonesia. Beberapa penyanyi sukses dikenal dan memiliki karier cemerlang dari keterlibatannya di kompetisi.

Namun tak semua yang berhasil di kontes menyanyi sukses menapaki kariernya. Justru ada nama-nama populer yang ternyata dulu pernah mengikuti ajang pencarian bakat di televisi.

Mereka berhasil membuktikan kesuksesannya tidak datang dari ajang pencarian bakat. Siapa sajakah mereka?

Sammy Simorangkir

Sammy Simorangkir meraih popularitas saat berkarier bersama grup musik Kerispatih. Beberapa album dan single hits lahir dari Sammy dan kawan-kawan, hingga akhirnya ia bersolo karier.

Namun sebelum menjadi vokalis Kerispatih Sammy sempat mengikuti ajang Indonesian Idol musim pertama. Meski tak berhasil di kompetisi, ia justru meraih sukses saat menjadi vokalis band.

Yura

Berikutnya ada penyanyi bersuara lembut, Yura Yunita. Ia sempat mengikuti ajang The Voice sebelum akhirnya diproduser oleh Glenn Fredly.

Meski begitu banyak pendengar Yura yang mengenalnya dari karya-karyanya, termasuk Cinta dan Rahasia bersama Glenn yang membuat namanya populer.

Via Vallen

Via Vallen jadi salah satu penyanyi dangdut yang begitu banyak disukai masyarakat Indonesia. Tak hanya piawai membawakan lagu khas Indonesia itu, Via juga cukup fleksibel dengan berbagai genre.

Menariknya Via mengaku pernah mengikuti audisi Indonesian Idol, tapi gagal di tengah jalan. Hal itu tak membuatnya putus asa, dan justru meraih keberhasilan saat menjamah musik dangdut.

Anji

Indonesian Idol musim pertama rupanya juga menjadi ajang perjuangan bagi Anji Manji. Sebelum dikenal sebagai vokalis band Drive, Anji rupanya juga bersaing dengan nama-nama lain di ajang tersebut.

Gagal di ajang bakat, rupanya Anji cukup konsisten menjaga kariernya. Sejak era Drive hingga solo, ia mampu menelurkan sejumlah hits dan tetap relevan dengan generasi sekarang.

Simak juga video menarik berikut:

What's On Fimela
Loading