Sukses

Entertainment

Dikenal Sebagai Penyanyi Dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Inilah 5 Lagu Hits Taylor Swift yang Terinspirasi dari Mantannya

Fimela.com, Jakarta Pada akhir tahun 2019 lalu, Taylor Swift dinobatkan sebagai penyanyi perempuan dengan penghasilan tertinggi dunia. Bicara pendapatan, Taylor Swift pun menduduki urutan kedua sebagai orang depan penghasilan tertinggi, setelah Dr.Dre yang berada diperingkat pertama dengan penghasilan US$3 miliyar atau sekitar Rp41,7 triliun.

Predikat sebagai penyanyi dengan bayaran tertinggi ini juga didukung oleh prestasi Taylor Swift yang gemilang. Salah satu pencapaian terbesarnya adalah mendapatkan penghargaan penghargaan “Billboard’s Woman of the Decade" dari Billboard dan juga merupakan artis yang telah menerima penghargaan American Music Award terbanyak, mengalahkan kedudukan Michael Jackson.

Dilihat dari perjalanan karir, Taylor Swift bisa memiliki nama besar berkat karya-karya lagunya yang fenomenal seperti ‘I Know You Were Trouble’ dan ‘Look What You Made Me Do’ serta masih banyak lagu-lagu miliknya yang terkenal. Siapa sangka dari beberapa lagu hits miliknya, ternyata terinsipirasi dari kisah cinta dengan mantan-mantannya. Memang diketahui bahwa beberapakali Taylor Swift menjalin hubungan dengan beberapa pria baik dari kalangan musisi maupun aktor.

Nah, kalau kamu mulai penasaran lagu mana saja yang terinspirasi dari kisah cinta Taylor Swift dengan mantannya, simak ulasan berikut ini. Fimela.com akan berbagi informasi 5 lagu hits Taylor Swift yang terinspirasi dari mantan pacarnya.

Style

Dari judulnya saja kamu pasti sudah bisa menebak bahwa lagu ini terinspirasi dari kisah cinta Taylor Swift dengan Harry Styles. Walaupun tidak pernah diakui secara langsung oleh Taylor bahwa lagu ini menceritakan Harry Styles, namun kamu bisa melihatnya dengan jelas lewat lirik lagunya yang banyak memberikan tanda-tanda yang mengarah pada sosok Harry Styles.

Terkait perihal penyebab putusnya hubungan antara Taylor Swift dan Harry Styles, keduanya tidak membicarakan hal tersebut kepada publik. Namun bisa dikatakan bahwa keduanya mengakhiri hubungan tidak dengan keadaan yang baik. Hal ini dapat diketahui saat Taylor Swift mendapatkan penghargaan untuk Best Female Video pada VMA 2013.

Saat menerima penghargaan, Taylor Swift memberikan pidato persembahan atau pidato kemenangan didepan semua orang dengan sedikit memberi sindiran dengan mengucapkan terima kasih kepada seseorang yang telah menginspirasi dirinya dalam menulis lagu. Hal yang paling mencolok, disaat bersamaan Harry Styles dan Personil One Direction juga hadir di acara tersebut dan menyaksikan pidato kecil Taylor Swift.

Out of The Woods

Kisah cinta Taylor Swift dengan Harry Styles ternyata tidak hanya tergambar pada lagu ‘Style’ tetapi juga pada salah satu single di album bertajuk ‘1989’ yang berjudul ‘Out of The Woods’. Dibanding lagu sebelumnya, lirik lagu pada ‘Out of The Woods’ justru terasa lebih jelas merujuk pada sosok Harry Styles.

Dilansir dari Kapanlagi.com, dalam suatu wawancara, Taylor Swift pernah bercerita mengenai lagu ini. Ia berkata bahwa lagu ini mengisahkan kisah cintanya yang menyakitkan dan seperti sebuah ‘bencana’ baginya.

Dalam lagu tersebut terdapat potongan lirik yang sangat mencolok yakni menyebutkan kata “two paper airplane flying, flying” atau “dua pesawat kertas yang hilang”. Perlu kamu tahu bahwa salah satu fashion yang menjadi ciri khas dari Harry Styles adalah kalungnya yang memiliki bentuk bandul berupa pesawat kertas terbang. Kalung ini juga pernah dipakai oleh Taylor Swift, jadi tidak heran bahwa persepsi lagu ini sengaja diciptakan untuk Harry sangat kuat.

Back To December

Berpindah dari Harry Styles, lagu berjudul ‘Back To December’ ini uga mengisahkan kisah cinta masa lalu Taylor Swift dengan Taylor Lautner. Berbeda dengan dua lagu yang mengisahkan Harry Styles dan lirik yang penuh sindiran, lagu yang satu ini justru mencerminkan sisi lain dari Taylor Swift.

Pada lagu ‘Back To December’, Taylor Swift justru mengekspresikan penyesalan dan permohonan maaf karena sudah mengabaikan orang yang mencintainya yakni, Taylor Lautner. Hal ini jelas terlihat ditujukan pada Taylor Lautner dengan potongan lirik “I miss your tan skin“, pastinya kamu tahu bahwa lirik mendeskripsikan fisik Taylor Lautner yang memiliki kulit eksotis.

Dear John

Dari judul lagunya saja, kamu pasti sudah bisa menebak bahwa lagu ini ditujukan untuk mantan Taylor Swift yakni, John Mayer. Sayangnya, lagu ini berujung pada kontroversi karena John Meyer justru tersinggung dengan judul lagu tersebut yang telah mencatut namanya. Bukan hanya tersinggng, John Meyer bahkan merasa malu.

Mendengar pernyataan tersebut, Taylor Swift pun memanas. Ia mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia hanya menuangkan kisah hidupnya lewat karya lagunya dan bukan untuk menyinggung siapapun. Taylor Swift juga sangat menyayangkan apabila ada pihak-pihak yang tersinggung dengan lagunya karena menurutnya berkarya merupakan sebuah bentuk ekspresi yang tidak bisa dibatasi oleh orang lain.

Forever and Always

Terakhir, lagu Taylor Swift yang terinspirasi dari mantannya ialah ‘Forever and Always’ ditujukan kepada Joe Jonas. Pada awal hubungan, Taylor Swift merasa bahagia bisa bersama Joe Jonas namun, hal tersebut tidak bertahan lama karena Joe Jonas memutuskan Taylor Swift via telepon.

Hal ini pun telah dikonfirmasi sendiri oleh Taylor Swift dalam wawancaranya bersama Ellen Degeneres. Taylor mengatakan bahwa salah satu lagu dalam albumnya bercerita tentang kisahnya dengan Joe Jonas dan ia pun tidak lupa menyinggung sembari meluapkan kekesalannya karena Joe memutuskan Taylor Swift dengan begitu mudahnya melalui komunikasi via telepon.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading