Sukses

Entertainment

Tradisional tapi Modis, Outfit BLACKPINK di MV Baru Timbulkan Pro Kontra

Fimela.com, Jakarta BLACKPINK menuai sukses besar dengan comeback single pra-rilis, How You Like That yang rilis 26 Juni 2020. Jennie dan kawan-kawan bahkan mencetak rekor baru sebagai MV tercepat yang meraih 100 juta views dalam waktu kurang dari dua hari.

MV How You Liket That disuguhkan BLACKPINK dengan konsep menarik. Selain menghadirkan serangkaian set megah dan mahal, dari segi kostum mereka juga tampil maksimal, salah satunya dengan perpaduan busana tradisional nan modis.

Di beberapa scene netter bisa melihat uniknya hanbok modern yang dikenakan para member BLACKPINK. Sayangnya beberapa pihak justru mengkritik busana tersebut.

Kritikan Netter

Sejumlah netter tak terlalu terkesan dengan kostum kontemporer BLACKPINK tersebut. Mereka beranggapan hanbok adalah baju tradisional yang harusnya tak mengalami modifikasi yang ekstrem.

Di MV terbaru BLACKPINK, busana tradisional itu disulap menjadi modern dengan potongan yang cukup minim. Hal itu yang menurut mereka mengesampingkan sisi budaya untuk kepentingan komersil.

Tuai Dukungan

Namun di sisi lain juga banyak yang memberi dukungan. Para pendukung ini tak melihat outfit BLACKPINK di How You Like That sebagai hanbok yang utuh. Artinya ada unsur budaya yang diambil dan dipadukan dengan style yang berbeda.

Nyatanya tak sampai di situ, beberapa netizen juga menyorot patung Ganesha yang muncul sebagai properti di klip tersebut. BLINK India menyatakan keberatannya dan agensi langsung merespon dengan mengedit bagian kontroversial tersebut.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Blackpink merupakan girlgroup tu grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment.
    Blackpink merupakan girlgroup tu grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment.

    Blackpink

  • Black Pink merupakan girl grup asal Korea. Dengan keempat personilnya, yakni Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose. Girl grup ini bergenre K-Pop den
    Black Pink merupakan girl grup asal Korea. Dengan keempat personilnya, yakni Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose. Girl grup ini bergenre K-Pop den

    Black Pink

  • hanbok

What's On Fimela
Loading