Sukses

Entertainment

The Jackson 5 hingga BTS, Ini 5 Lagu Boyband Tersukses Sepanjang Masa

Fimela.com, Jakarta Tren boyband saat ini tengah jadi euforia yang tak terbendung di kancah musik. Penggemarnya kebanyakan berasal dari kalangan remaja, atau generasi muda yang penuh semangat.

Namun menilik ke sejarah perkembangannya, konsep boyband sebenarnya bukan formula baru. Bahkan tren ini sudah ramai digilai penikmat musik sejak era 1960an, kala The Jackson 5 muncul sebagai fenomena.

Dari tahun ke tahun, boyband terus menempatkan eksistensinya dengan generasi berbeda. Di era 90 hingga 2000 tren ini terus terjaga, menelurkan sederet hits yang kerap jadi anthem untuk dinyanyikan bersama.

Rolling Stone baru-baru ini merilis lagu hits boyband terbaik sepanjang masa. Beberapa nama tentunya kalian sudah familiar, mari kita mulai dari urutan pertama hingga kelima.

I Want You Back - The Jackson 5

Urutan teratas ditempati oleh The Jackson 5, atau The Jacksons sebagai pioneer. Lagu mereka I Want You Back sukses meraih vote terbanyak sebagai anthem paling sukses sepanjang masa.

Lagu ini dirilis pada 1969 yang menjadi momen spesial bagi Michael Jackson. Saat itu ia masih berusia 11 tahun, tapi sudah memiliki aura bintang serta bakat luar biasa. Dari lagu ini seorang bintang lahir dan menjadi legenda.

Bye Bye Bye - NSYNC

Tak diragukan lagi, NSYNC akan jadi nama yang tak terlupakan bagi remaja era 90 dan 2000an awal. Grup yang diperkuat Justin Timberlake ini merilis salah satu trek terlaris mereka, Bye Bye Bye di tahun 2000, di album No Strings Attached.

Grup yang satu ini memiliki harmoni vokal serta dance yang kuat. Hal itu tertuang dengan jelas di lagu Bye Bye Bye yang jadi salah satu masterpiece mereka sepanjang karier.

Candy Girl - New Edition

Bagi pecinta musik disco, lagu Candy Girl ini cocok untuk disimak. Dirilis oleh New Edition pada 1983 lagu ini sempat berjaya di masanya.

Aransemen khas di era itu akan relevan di dengar di berbagai generasi. Saat lagu ini diluncurkan, personel New Edition masih berusia sangat muda, dengan sukses yang mereka raih pada saat itu.

I Want It That Way - Backstreet Boys

Tahun 2000an bisa dibilang jadi momen emas era boyband. Beberapa nama besar bersaing di era yang sama, termasuk grup asal Florida Amerika Serikat, Backstreet Boys.

Bicara Backstreet Boys tentu tak lepas dari hits mereka, I Want It That Way yang meraih sukses besar. Lagu ini seperti jadi anthem yang tak bisa lepas dari generasi saat itu, bahkan hingga sekarang masih kerap ditunggu-tunggu dalam konser mereka.

Moon - BTS

Satu-satunya nama grup masa kini yang masuk daftar lima besar adalah BTS. Grup asal Korea Selatan ini berhasil mencuri perhatian dengan lagu-lagu hitsnya, tapi di daftar Rolling Stone justru Moon yang jadi sorotan.

Menurut mereka, Moon menjadi gambaran yang pas tentang karakter BTS yang sangat muda dan bertenaga. Album Map of the Soul: 7 juga diakui sebagai salah satu karya terbaik di generasi saat ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading