Sukses

Entertainment

God Bless Rilis Lagu Untuk Indonesiaku di HUT Kemerdekaan RI ke-75

Fimela.com, Jakarta Dalam perjalanan kariernya kini memasuki usia ke-47 tahun, God Bless merilis lagu dalam bentuk single. Lagu yang bisa dinikmati melalui berbagai platform digital mulai 17 Agustus 2020 ini berjudul Untuk Indonesiaku. Lagu ini berisi tentang wujud cinta pada tanah air dari perspektif seorang seniman.

Ini merupakan lagu pertama setelah God Bless merilis album Cermin 7 pada Januari 2017 dalam format compact discdan piringan hitamserta dalam bentuk digital. Single Untuk Indonesiaku digarap dalam suasana penuh haru, di tengah situasi pandemi yang belum kunjung pulih. Memang ada pertimbangan dramatis yang menjadikannya sebuah karya penting bagi God Bless.

Untuk Indonesiaku adalah salah satu karya terakhir dari salah satu musisi senior, Areng Widodo. Berawal pada tanggal 30 Oktober 2019, ketika Ian Antono menjenguk Areng Widodoyang tengah dirawat di Rumah Sakit Paru Dr. Goenawan Partowidigdo di kawasan Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Dalam pertemuan tersebut, dengan kondisi lemah namun tetap dengan semangat menyala, Areng masih sempat membahas tentang lagu ciptaannya itu dan menyampaikan harapannya agar bisa dibawakan oleh God Bless. Inilah pesan terakhir Almarhum karena beberapa jam setelah pertemuan, musisi yang telah menciptakan banyak hit tersebut mengembuskan napas terakhirnya pada 31 Oktober 2019.

Persahabatan God Bless dan Areng Widodo

Persahabatan para personel God Bless dengan Areng Widodo telah berlangsung selama lebih dari tiga dekade. Dimulai ketika Achmad Albarbersolo karier dengan ciptaan Areng Widodo, Syair Kehidupan (1980) disusul Dunia Huru-Hara (1981) hingga Dunia Dibakar Api (1988). Bersama Donny Fattah, juga pernah bekerja sama menggarap album Daun Daun Surga yang dibawakan oleh Bangkit Sanjaya tahun 1985. Sementara Ian Antonopernah bekerjasama untuk dua lagunya, Jarum Neraka (1984) dan Tangan-Tangan Setan (1985)yang melambungkan nama Nicky Astria.

Kedekatan personel ini akhirnya mendorong God Bless untuk menyelesaikan single Untuk Indonesiaku di tengah pembahasan materi album baru. Bertepatan dengan sebuah momen besar, dimana negeri ini tengah bersiap menyambut peristiwa bersejarah, yakni 75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020. Dengan formasi Achmad Albar (Vokal), Ian Antono (Gitar), Donny Fattah (Bass), Abadi Soesman (Kibord), dan Fajar Satritama (Drum), melalui Untuk Indonesiaku, God Bless akan mempersembahan hadiah terindah untuk Tanah Air. Liriknya bisa menjadi ekspresi siapa saja yang ingin mengedepankan kecintaan pada Indonesia.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading