Sukses

Entertainment

Meninggal di Usia 43 Tahun, Ini 4 Fakta Menarik Chadwick Boseman

Fimela.com, Jakarta Pemeran karakter Black Panther, Chadwick Boseman meninggal dunia pada Sabtu (29/8/2020) waktu setempat. Chadwick Boseman menghembuskan napas terakhirnya di usia 43 tahun.

Chadwick Boseman meninggal dunia di rumahnya di Los Angeles. Sebelum meninggal dunia, ia didampingi istri dan keluarganya. Menurut pihak keluarga, Chadwick Boseman meninggal dunia setelah menderita kanker usus. Ia didiagnosis mengidap kanker usus sejak 4 tahun lalu. Pemeran Black Panther ini tidak pernah mengungkapkan jika ia mengindap kanker usus.

Bahkan Chadwick Boseman tetap bekerja keras untuk menghasilkan film-film berkualitas meskipun ia harus menjalani operasi dan kemoterapi. "Dari Marshall hingga Da 5 Bloods, August Wilson Ma Rainey, Black Bottom dan beberapa lainnya, ia melakukan syuting di tengah menjalani operasi dan kemoterapi," ungkap pihak keluarga.

Terlepas dari hal tersebutk, tidak ada salahnya jika kita membahas tentang fakta-fakta menarik Chadwick Boseman. Apa saja? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Belajar di Dua Perguruan Tinggi Sekaligus

Setelah lulus dari SMA T.L. Hanna di South Carolina, Amerika Serikat, Chadwick Boseman memilih untuk mengambil jurusan perfilman di Universitas Howard, Washington D.C, Amerika Serikat. Ia lulus menjadi sarjana seni pada 1995.

Saat menjalani kuliah, Chadwick Boseman pernah menjalani pendidikan di British American Drama Academy di Oxford, Inggris di bagian dari program Oxford Mid-Summer.

Nominasi Naskah Drama

Semasa masih di New York, Chadwick Boseman mendapat peran pertamanya di program TV, Thrid Watch pada 2003. Setelah itu, ia juga mendapat peran di beberapa film series mulai dari CSI: NY, Law & Order, hingga ER. Tidak hanya acara TV, Chadwick juga berperan dalam dunia teater. Bahkan salah satu naskah dramanya masuk ke dalam nominasi penghargaan Joseph Jefferson pada 2006.

Penghargaan

Chadwick Boseman mendapatkan peran pertamanya di layar lebar melalui film The Exoress: The Ernie Davis Story pada 2008. Ia mendapatkan pemeran utama dalam film 42 pada 2013. Namanya semakin melambung pada 2016 ketika bermain sebagai Black Panther dalam Marvel Cinematic Universe.

Tercatat Chadwick Boseman sudah berperan dalam 15 judul film dan lebih dari 10 program tv. Ia sudah mendapatkan berbagai penghargaan mulai dari TV Awards, NAACP Image Awards, hingga MTV Movie.

Instruktur Drama

Setelah kembali dari Amerika Serikat dari London, Chadwick Boseman memilih untuk belajar akting di Digital Film Academy di New York, Amerika Serikat. Ia ingin mengetahui cerita dengan aktor, di mana ia mempunyai seorang sutradara dan penulis. Ia juga menjadi instruktur drama di Schomburg Junior Scholars Program di New York pada 2002 hingga 2007.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading