Sukses

Entertainment

Kata Ferry Maryadi Soal Penerapan Kembali PSBB di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Pesinetron Ferry Maryadi menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang kembali menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti di masa awal pandemi Maret lalu.

Saat ditemui di kawasan Kapten Tendean Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020), Ferry sangat berharap langkah yang dilakukan pemerintah ini dapat berdampak baik. Ia juga menghimbau masyarakat untuk terus menjaga diri.

"Insya Allah ini sudah jadi keputusan pemerintah dan juga kita harus bisa menjaga diri masing-masing dari Covid-19," tutur Ferry Maryadi.

Demi Kesehatan

Meski banyak kontroversi, tapi Ferry mengatakan langkah pemerintah DKI Jakarta kembali melakukan PSBB seperti awal itu demi faktor kesehatan para masyarakatnya.

"Ada efeknya tapi demi kesehatan juga, karena buat apa nyari duit banyak-banyak kalau akhirnya ujung-ujungnya masuk rumah sakit," kata pria 46 tahun itu.

Lebih lanjut ia juga berharap pemerintah bisa memastikan agar ketakutan masyarakat seperti adanya PHK besar-besaran tidak akan pernah terjadi lagi ke depannya.

"Jangan sampai insya Allah (tidak ada lagi PHK) Saya berharap pemerintah bisa memperhatikan ke sebelah sana juga. Karena di tengah pandemi bisa saja ada dampak seperti itu," ujarnya.

"Semoga nggak berdampak buruk lagi perekonomian Indonesia. Jadi mudah-mudahan pemerintah bisa memikirkan efek negatif," tambah suami Deswita Maharani itu.

 

Ambil Dampak Positif

Pada kesempatan itu, Ferry juga mengatakan ada dampak positif PSBB lagi. Salah satunya bisa terus berkumpul dengan keluarga besar, karena biasanya ia dan sang istri sibuk kerja.

"Ya mungkin Allah memberikan kesempatan untuk lebih berkumpul lagi sama keluarga, anak, istri, orang tua. Kita liat hal positifnya saja," tuturnya.

Kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memilih PSBB seperti sedia kala karena rumah sakit kewalahan menangani pasien Covid-19 yang terus meningkat dalam beberapa hari terakhir.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

What's On Fimela
Loading