Sukses

Entertainment

Angkat Kisah Friendzone, Film "Seperti Hujan Yang Jatuh Ke Bumi" Segera Tayang di Netflix

Fimela.com, Jakarta Platform digital mulai menjadi alternatif lain para pelaku perfilman untuk memasarkan filmnya di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Sebentar lagiĀ film drama romantis berjudul "Seperti Hujan Yang Jatuh Ke Bumi" segera bisa disaksikan di platform Netflix.

Film yang mulai tayang pada 15 Oktober 2020 itu mendapuk tiga bintang muda yaitu Jefri Nichol, Aurora Ribero, dan Axel Matthew selaku pemeran utama. Berkisah tentang cerita anak muda yang dibalut kisah cinta segitiga dan friendzone di dalamnya.

Jefri Nichol yang berperan sebagai Kevin menuturkan, cerita yang diangkat dari Novel karya Boy Chandra itu sangat memiliki keterkaitan dengan banyak orang. Ia pun menilai isu friendzone yang terjadi antara Kevin dan Nara menjadi sesuatu yang baru untuk disuguhkan ke layar lebar.

"Semua orang kayaknya pernah ada di posisi itu (friendzone) dan relatable, jadi sangat pas untuk orang banyak," kata Jefri Nichol saat konferensi pers secara virtual, Selasa (6/10/2020).

Percintaan Dewasa

Secara garis besar, film Seperti Hujan Yang Jatuh Ke Bumi bercerita tentang Kevin (Jefri Nichol) dan Nara (Aurora Ribero) yang bersahabat sejak kecil. Diam-diam, Kevin menyimpan rasa cinta pada sahabatnya itu namun takut untuk diungkapkan.

Di waktu yang bersamaan, Nara berkenalan dengan Juned (Axel Matthew) dan tumbuh benih cinta diantara mereka. Sementara itu, Nara pun berusaha mencarikan kekasih untuk Kevin.

Boy Chandra selaku penulis novel mengungkapkan, kisah cinta yang disajikan dalam film produksi Screenplay Films itu berbeda dari film kebanyakan. Meski tema yang diangkat memiliki kemiripan, namun setting dan latar belakang penokohannya dibuat berbeda.

"Bedanya dengan (film lain) yang satu tema, biasa kan mereka setting-nya SMA, di sini setting-nya kuliah. Jadi cinta yang digabungin sama pola pikir yang dewasa, pakai logika," kata Boy Chandra.

Bisa Dinikmati Oleh Banyak Negara

Lewat penayangannya di Netflix yang memiliki jaringan luas di banyak negara, seluruh pemain dan tim produksi yang terlibat pun mengaku bangga. Boy Chandra berharap film Seperti Hujan Yang Jatuh Ke Bumi bisa dinikmati oleh masyarakat dunia dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Aku senang (tayang di Netflix) karena awalnya hanya di Indonesia, tapi belakangan bisa dinikmati di banyak negara. Semoga nanti filmnya bisa disukai orang-orang di dunia, tidak hanya di Indonesia," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading