Sukses

Entertainment

Pasca Alami Pendarahan Usai Melahirkan, Kondisi Rachel Maryam Berangsur Membaik

Fimela.com, Jakarta Aktris Rachel Maryam sempat dikabarkan tak sadarkan diri bahkan dianggap mengalami koma beberapa hari lalu. Belakangan diketahui, kondisi Rachel yang demikian terjadi usai mengalami pendarahan hebat pasca melahirkan anak keduanya.

Setelah beberapa waktu menjalani perawatan intensif, kondisi anggota DPR itu pun berangsur membaik. Hal itu disampaikan suaminya, Edwin Aprihandono melalui keterangan tertulis yang dibagikan pada awak media.

"Alhamdulillah Rachel Maryam sudah lewat masa kritis dan masuk masa pemulihan. Rachel sudah dirawat dikamar biasa dan tidak perlu dirawat di ICU lagi," katanya.

Kronologis

Masih dalam keterangan tertulisnya, Edwin Aprihandono juga menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi pada sang istri.

"Pasca oprasi caesar Rachel mengalami komplikasi yang menyebabkan pendarahan dalam hebat. Hal ini membuat dokter harus mengambil tindakan untuk segera melakukan operasi kembali untuk menghentikan penyebab pendarahan. Pendarahan ini menyebabkan Rachel kehilangan banyak darah yang membuat HB darah Rachel jadi drop dan membutuhkan sangat banyak sekali transfusi darah," jelasnya.

Tidak Koma

Edwin Aprihandono pun membantah kabar yang menyebut istrinya tersebut sempat mengalami koma. Yang sebenarnya terjadi pada Rachel Maryam ialah dokter memutuskan untuk 'menidurkan' sementara dengan alasan medis.

"Untuk kenyamanan pasien, maka dokter memutuskan agar Rachel 'ditidurkan' atau dibuat 'tidak sadar' selama 2 hari dari total 4 hari Rachel dirawat di ICU. Jadi berita bahwa Rachel koma sebenarnya kurang tepat, lebih tepatnya ditidurkan," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading