Sukses

Entertainment

Ketika Shahnaz Haque Belajar Motivasi dari Hantu

Fimela.com, Jakarta Pelajaran dalam hidup tak selamanya didapatkan dari pendidikan formal. Namun bisa juga dari pengalaman dan lingkungan sekitar. Seperti Shahnaz Haque yang bahkan belajar motivasi dari dunia lain.

"Motivasi hari ini dari “dunia lain” : Belajarlah dari kuntilanak, sesulit apapun hidup tapi selalu tertawa. Belajarlah dari tuyul, masih kecil tapi sudah bisa cari duit sendiri," kata Shahnaz di laman Instagramnya, shahnaz.haque, baru-baru ini.

Setelah menyebut kuntilanak dan tuyul, Shahnaz Haque juga melambangan pocong sebagai sosok yang sederhana. "Belajarlah dari pocong, dari dulu pakaiannya itu-itu saja, hidup sederhana," imbuhnya.

Hemat dan Mandiri

Melanjutkan pelajaran motivasi dari sosok-sosok hantu lokal, Shahnaz Haque menyebutkan tentang hemat dan hidup mandiri. Di sini, istri durmmer kondang Gilang Ramadhan tersebut mencatut babi ngepet dan jailangkung.

"Belajarlah dari babi ngepet, kalau malam cuma pake lilin, hemat listrik. Belajarlah dari jailangkung, hidup mandiri, berangkat tidak dijemput pulang tidak diantar," paparnya.

Meskipun ada sisi benarnya, namun apa yang ditulis Shahnaz ini agar kebahagiaan masih menjadi miliknya dan orang-orang yang membaca. "Sudah tersenyum pagi ini? Bisa dimulai dari rumah dengan pasangan dan anak-anak kita," tuturnya.

Seperti Lilin

Memiliki wajah yang rupawan menurut Shahnaz Haque tak cukup. Menurutnya, sebagai manusia sebisa mungkin menjadi sosok yang berguna bagi orang lain. Menjadi cahaya dalam kegelapan yang menikam,

"Hiduplah seperti lilin yang akan menerangi keluarga dan orang lain. Jangan seperti duri yang menikam dan menyakiti," ujarnya.

"Bahagia adalah jika kita bermanfaat, bukan hanya karena memiliki uang dan rupawan belaka. Selamat Pagi ☀️. Jadilah suar yang berpijar," imbuh Shahnaz.

Saksikan Video Menarik Berikut

What's On Fimela
Loading