Sukses

Entertainment

Tips dari Elvira Devinamira Melawan Rasa Insecure

Fimela.com, Jakarta Memiliki paras cantik dan bentuk tubuh yang proporsional ternyata tak selalu membuat Elvira Devinamira percaya diri. Dalam beberapa kesempatan, ia pun mengalami hal yang sama seperti yang kerap dirasakan perempuan pada umumnya, yaitu insecure.

Puteri Indonesia 2014 tak memungkiri jika dibalik kesempurnaan fisik, ia tetap kerap merasakan insecure. Namun, ia memiliki cara tersendiri untuk meminimalisir perasaan tersebut yang bisa berdampak buruk pada kesehariannya.

"Kita nggak mungkin pede banget like every single day, ada saat-saat dimana aku pun ngerasa insecure. Caranya I have accept my self now. Chill aja, let it past, enjoy your moment. Itu (insecure) karena kita terlalu banyak memikirkan apa yang orang lain pikirkan tentang kita," ungkap Elvira Devinamira saat Fame Talks bersama FIMELA, belum lama ini.

Menerima Keadaan

Yang kemudian menjadi fokus Elvira Devinamira bagaimana mengubah perasaan insecure menjadi percaya diri dalam waktu singkat ialah dengan menerima keadaan. Apapun yang membuat seseorang merasa insecure, tanggapan orang lain tak seharusnya dipikirkan secara berlebihan.

"Kita harus accepting our self, nggak harus mikirin apa yang ada dipikiran orang lain karena belum tentu bener, dan itu yang bikin kita down. Jadi enjoy the moment, orang lain tuh seleranya beda-beda," paparnya.

Ampuh

Pola pikir yang demikian pula lah yang akhirnya ampuh membuat Elvira Devinamira bisa melenggang mulus di ajang Miss Universe dengan pencapaian yang terbilang membanggakan. Ia yang dulunya kerap merasa insecure, bisa mengatasi masalah percaya diri dan berbagai kendala yang kerap dialami oleh orang yang memiliki krisis percaya diri.

"Kalo di Miss Universe aku kayak, 'don't miss it up for any reason, I regret it'. I enjoy the moment. Karena kalau nggak ada beban, everything it's smooth, So alhamdulillah lancar aja, feel okee, relax, and it's fun," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Maknai Kemerdekaan, Elvira Devinamira dan Jeje Govinda Ajak Masyarakat Berani Berekspresi