Sukses

Entertainment

Kristina Jatuh Bangun Garap Mini Album 'Jangan Pergi Lagi'

Fimela.com, Jakarta Sebagai penyanyi dangdut, nama Kristina sudah menjadi jaminan atas kualitas suara dan penampilan. Lebih dari 20 berkarya, Kristina tentunya sudah kaya pengalaman baik di panggung maupun industri secara luas.

Namun, zona nyaman bukan menjadi sesuatu yang membuatnya merasa senang. Ia justru menantang diri untuk memproduksi mini albumnya sendiri. Ya, meski ia harus merasakan jatuh bangun sebagai seorang produser sekaligus penyanyi.

"Aku pengen merasakan menyiapkan album dari A sampai Z sendiri. Dulu aku duduk manis disodorkan lagu, diatur produser dan pasrah aja,” ujar Kristina di sela peluncurkan mini album di Jakarta, Senin, 7 Desember 2020.

Belajar Lagi

Selayaknya manusia yang harus selalu belajarhingga ajal menjelang, maka Kristina pun menerapkan kaidah tersebut. Ia tak mau cukup diri dengan ilmu yang dimilikinya. Dan tak hanya menjadi penyanyi di mini album ini merupakan pengalaman baru yang dirasakannya.

Dengan antusias Kristina menceritakan ikhtiarnya menelurkan mini album ini.“Sebenarnya sih aku rekaman ya rekaman. Tapi kan single. Terus sejak aku pegang proyek album ini sendiri (sebagai produser), aku jadi tahu dan belajar bahwa promo ini dan itu. Lalu ada aktivitas digital sesuai dengan tuntutan kekinian. Ke stasiun radio bagaimana, aku juga jadi tahu,” papar Kristina yang juga aktif nge-vlog.

Mini album yang menempatkan Kristina Iswandari, begitu nama lengkapnya, sekaligus produser ini sekaligus menunjukkan kelasnya sebagai ‘Diva Dangdut’. Kristina patut lega sekaligus bangga. Karena proyeknya yang diluncurkan dengan bendera The Diva Projects ini akhirnya rampung dan diperkenalkan kepada para wartawan, awal Desember 2020.

Gaet Musisi Besar

Mini album yang diberi tajuk Jangan Pergi Lagi. Album yang saat ini masih diedarkan dalam platform digital tersebut berisi 4 lagu.Yaitu “You” (cipt Suto Pranto), “Gelas Retak” (Hendro Saky dan Udi S), “Kamu Bukan Kekasihku” (Cipt Restu Dj) dan “Jengan Pergi Lagi” (Cipt Restu Dj).

Semua lagu diaransemen oleh Hendro Saky, kecuali tembang “Kamu Bukan Kekasihku”, yang musiknya digarap pemain biola Hendri Lamiri. Kebesaran nama musisi dangdut Hendro Saky untuk digandengnya sebagai arranger menjadi salah satu faktor lain.

Hendro Saky, bukan sosok asing bagi Kristina. Musisi ini juga menjadi arranger tembang “Jatuh Bangun” yang melambungkan nama Kristina di kancah musik dangdut, 21 tahun silam.

Sementara tajuk mini album Jangan Pergi Lagi, menyiratkan banyak makna bagi sosok Kristina. “Ini seperti menjadi jawaban atas pertanyaan banyak orang, penggemar tentang aku,” tambah Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik AMI Sharp 2002 ini.

Lewat mini album Jangan Pergi Lagi, Kristina berharap bisa menunjukkan konsistensi berkarya di industri musik dangdut. “Nggak apa-apa kesannya saya mulai dari nol lagi karena semua dikerjakan sendiri. Aku puas pokoknya bisa meluncurkan mini album ini. Segera akan ada bentuk fisik CD albumnya. Doakan ya,” tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading