Sukses

Entertainment

Dapat Treatment Spesial, Armand Maulana Bangga dengan Music Video Be With You

Fimela.com, Jakarta Vokalis grup band GIGI, Armand Maulana baru saja merilis single terbarunya berjudul Be With You. Tak lama berselang, music videonya pun dipublikasikan dengan konsep yang terbilang spesial, apa yang spesial?

Bekerjasama dengan sutradara Upie Guava, video musikĀ Be With You digarap dengan menggunakan teknologi baru bernama unreal engine yang juga dipakai di serial Star Wars, The Mandalorian. Sebagai pecinta Star Wars, Armand pun mengaku bangga akan kemiripan konsep yang diusung.

"Saya bangga banget Upie ngasih satu konsep teknik di video klip. kebetulan saya fans Star Wars dari dulu, terus Star Wars ada si Mandalorian yang pakai unreal engine, jadi lu kalau nonton kayak di padang pasir, gunung, padahal itu di studio. ternyata Upie dapat dan pakai itu di video klip saya," kata Armand Maulana saat konferensi pers secara virtual, Selasa (8/12/2020).

Pertama di Indonesia

Teknologi unreal engine sendiri pada awalnya dikembangkan untuk membuat latar belakang tempat video game. Namun dalam satu tahun terakhir, teknologi tersebut mulai digunakan dalam produksi film dan menggeser peran green screen.

Upie Guava menegaskan jika video klip Be With You dari Armand Maulana merupakan project pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi unreal engine setelah Star Wars.

"Ini teknologi belum ada yang pernah pakai (di Indonesia), bahkan pertama kali kami pakai. Ini teknologi, bukan beli software tapi kita kembangkan sendiri," tegas Upie.

Mimpi yang Terwujud

Hasilnya, Armand Maulana pun merasa puas akan treatment yang ditawarkan Upie Guava untuk music video lagu Be With You. Sebagai pencinta film science fiction, ayah satu anak itu merasa terwakili dengan hasilnya.

"Memang benar pas udah jadi keren banget. Kebetulan saya kan senang film dan dari dulu senang science fiction, walaupun bukan saya pemerannya (di music video) saya kayak merasa punya discography, ada satu video music menggambarkan khayalan dan cita-cira saya di science fiction. Jadi emang itu yang saya senang," pungkas Armand Maulana.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading