Sukses

Entertainment

Mengenang 5 Karya Erwin Prasetya Bersama Dewa 19 dan Ari Lasso

Fimela.com, Jakarta Saat bicara tentang Dewa 19, mungkin yang terlintas adalah Ahmad Dhani atau para vokalisnya. Namun ada sosok penting yang juga punya andil besar dalam kesuksesan mereka, yakni Erwin Prasetya.

Almarhum merupakan bassis dan pencipta lagu di sederet lagu Dewa 19. Ia juga menjadi salah satu founding members saat band asal Surabaya ini pertama kali dirintis.

Sang musikus telah menghadap Sang Pencipta pada bulan Mei lalu. Namun yang pasti karya-karya Erwin Prasetya berikut ini akan selalu melekat di hati para pecinta musik.

Restoe Boemi

Kembali ke era-era awal Dewa 19, Dhani dkk mengusung musik-musik dengan sound unik. Salah satu lagu ciptaan Erwin adalah Restoe Boemi yang cukup sukses dibawakan vokal Ari Lasso.

Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 1995 di album Terbaik Terbaik. Selain liriknya yang misterius lagu ini juga memiliki aransemen yang terbilang beda dari lagu-lagu Dewa lainnya.

Misteri Ilahi

Lagu Misteri Ilahi tak dipungkiri jadi salah satu karya yang berpengaruh besar terhadap karier solo Ari Lasso. Lagu tersebut diciptakan oleh Erwin yang dirasanya cocok dengan suara Ari.

Firasat itu pun terbukti, dan Misteri Ilahi jadi hits yang selalu dibawakan di setiap panggung sang mantan vokalis Dewa 19.

Miliki Aku

Sebagai musikus, Erwin Prasetya merupakan sosok yang serba bisa. Selain bermain bass, ia juga memiliki kapabilitas sebagai pencipta lagu, komposer, dan produser musik.

Ia menciptakan lagu berjudul Miliki Aku yang jadi salah satu karya terakhirnya. Lagu tersebut dibawakan penyanyi muda bernama Nicko Septiawan, dengan aransemen musik yang dinamis.

Kirana

Dewa 19 melakukan banyak eksplorasi genre musik dan sound di era 90an. Salah satu eksperimen mereka yang sukses adalah Kirana, lagu yang menurut banyak Baladewa sebagai lagu misterius.

Aransemen dan ketukan yang tak biasa, serta liriknya yang punya sudut pandang unik jadi kekuatan lagu ini. Kala itu formasi Dewa diperkuat Dhani, Ari Lasso, Erwin Prasetya, Andra dan Wong Akhsan.

Kamulah Satu-Satunya

Kamulah Satu-Satunya mungkin jadi lagu Dewa 19 yang paling catchy dan mudah diingat. Di lagu ini para personel seolah mengesampingkan ego dan musikalitas mereka dan berusaha tampil minimalis.

Tak sia-sia, lagu itu pun berhasil dicintai Baladewa. Nyaris tak pernah absen, lagu ini sering jadi penutup setlist dalam penampilan Dewa 19 bersama Once atau Ari Lasso.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading