Sukses

Entertainment

Kaleidoskop 2020: Nasib Festival dan Konser Musisi Top Mancanegara yang Tertunda

Fimela.com, Jakarta Euforia konser dan festival jadi hal yang sangat dirindukan bagi para pecinta musik. Hampir setahun lamanya, acara demi acara terpaksa batal karena pandemi virus Corona.

Tanpa pandang bulu, pandemi memberi pengaruh terhadap roda perekonomian. Tak terkecuali bagi musisi, masa-masa sekarang jadi perjuangan untuk tetap berkarya dan beradaptasi.

Sajian konser mengalami banyak penundaan hingga sampai batal, setidaknya sampai penghujung tahun 2020 ini. Berikut Fimela merangkum sederet konser dan festival kelas dunia yang tertunda lantaran pandemi.

BTS World Tour

Tahun 2020 mengukuhkan BTS sebagai grup terbesar di dunia sejauh ini. Berangkat dari underdog di kancah K-Pop, mereka kini jadi fenomena global dengan sederet pencapaiannya.

Sukses dengan lagu-lagunya, V dkk awalnya dijadwalkan menggelar konser Map of the Soul 2020 World Tour di bulan April. Sayangnya situasi tak memihak, sehingga konser ditunda sepenuhnya. Namun mereka mengobati kerinduan fans lewat konser virtual yang disaksikan 100 juta penonton lebih dari seluruh dunia.

Coachella 2020

Bicara tentang festival yang mendatangkan hype paling kencang, tak lain adalah Coachella. Sayangnya tahun 2020 tak ada kemeriahan yang tersaji dari festival ini.

Coachella yang menghadirkan BigBang hingga Lana Del Rey sempat mundur jadwal ke bulan Oktober dan menuai kontroversi. Sempat juga ada wacana untuk memindahkan festival ini ke platform digital, tapi akhirnya diurungkan.

Lady Gaga Chromatica Tour

Sosoknya dikenal sebagai penyanyi yang ekspresif dan eksentrik dalam menyampaikan ide-ide liarnya. Ia adalah Lady Gaga yang telah menelurkan album Chromatica di tahun 2020.

Seperti tradisi yang sudah-sudah, harusnya peluncuran album disusul dengan tur dunia. Namun pandemi menghalangi ambisi Lady Gaga untuk menggelar show spektakuler.

Dari rencana semula pada akhir Juni, konser dialihkan ke musim panas tahun depan, antara bulan Juni atau Juli 2021.

Harry Styles Love On Love Tour

Penyanyi flamboyan, Harry Styles juga dijadwalkan menggelar turnya di sejumlah negara. Seperti diketahui ia telah merilis album kedua bertajuk Fine Line yang berisi sederet masterpiece yang ia ciptakan.

Jadwal show di Inggris mendapat slot terlebih dulu, yang diperkirakan digelar pada kuartal pertama tahun depan. Sementara untuk negara lain masih akan diumumkan lebih lanjut.

Reading Festival

Inggris memiliki berbagai konser menarik yang patut disimak. Salah satunya adalah Reading Festival yang tahun ini harus absen menghibur para penikmat musik.

Festival ini dialihkan ke tanggal 27 Agustus 2021 jika kondisi memungkinkan. Begitu pula dengan Leeds Festival yang masih menanti tanggal pasti pelaksanannya tahun depan.

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading