Sukses

Entertainment

Selain Lathi, Ini 4 Komposisi Apik Karya Eka Gustiwana

Fimela.com, Jakarta Saat ini Weird Genius menjadi nama yang banyak diperbincangkan di skena musik nasional maupun internasional. Kesuksesan mereka tak lepas dari peran Eka Gustiwana sebagai produser sekaligus komposer musik.

Namanya pertama dikenal lewat platform YouTube, dengan kreasinya yang menarik. Video dengan konsep speech composing membuatnya dilirik publik, hingga akhirnya merilis beberapa project musik.

Selain bersama Weird Genius, Eka Gustiwana juga telah menciptakan beberapa karya menarik lainnya. Berikut lagu-lagunya yang perlu kamu coba dengar. 

Memori

Musik bernuansa elektronik jadi genre yang banyak dimainkan oleh Eka. Bersama Weird Genius, ia berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi menarik.

Salah satu lagu populer mereka adalah Memori, yang melibatkan sejumlah kolaborator. Mereka di antaranya Dmust Akira, Gamelawan, dan Prince Husein. Bersama Husein, Eka juga merilis album Sounds of Java yang mengawinkan musik tradisional dengan modern. 

Jangan

Eka Gustiwana beberapa waktu lalu juga sempat menggarap remix dari lagu yang dipopulerkan penyanyi lain. Ia membuat lagu berjudul Jangan yang jadi single hits pertama Marion Jola,

Dengan vibe musik yang lebih elektronik lagu tersebut terasa memiliki nuansa berbeda. Menariknya Eka juga memasukkan unsur musik tradisional di lagunya, dan mampu membaur dengan apik.

Demi Raga yang Lain

Selain aktif membuat musik dan video kreatif, Eka juga terlibat dalam project yang non-komersil. Ia mempersembahkan lagu berjudul Demi Raga yang Lain, yang dipersembahkan untuk tenaga medis dan relawan yang jadi garda depan melawan COVID-19.

Lagu tersebut dinyanyikan oleh Yessiel Trivena, sang istri yang juga tertarik di dunia musik. Kolaborasi keduanya menghasilkan tembang yang syahdu dan menggugah semangat untuk saling membantu.

Why Do You Lie To Me

Yang terbaru, Eka bersama Weird Genius merilis versi remix untuk lagu Why Do You Lie To Me. Tembang ini cukup populer di kalangan millennials, yang dibawakan oleh Topic, A7S.

Eka bersama Gerald pun berhasil membuat komposisi yang dicintai pendengar era sekarang. Jadi, karya mana yang paling berkesan buat kamu?

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading