Sukses

Entertainment

Cara Christian Sugiono Jaga Kesehatan Mental di Tengah Pandemi COVID-19

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 telah menimbulkan berbagai dampak termasuk soal kesehatan mental. Menghadapi ancaman tersebut, Christian Sugiono pun memiliki cara untuk menjaga dirinya.

Selain kondisi yang berubah, maraknya hoax yang beredar menjadi salah satu hal yang memicu terganggunya kesehatan mental di tengah pandemi. Mengurangi konsumsi informasi yang tak pasti terkait COVID-19 pun jadi cara Christian untuk menjaga kesehatan mentalnya.

"Dengan situasi COVID-19 seperti ini, kita dibombardir dengan berbagai berita, berbagai macam informasi di whatsapp grup. Kadang-kadang aku benar-benar udah sampai cut off all the information about COVID, dari yang nggak penting, untuk apa? Supaya kita enggak ikut kebawa pusing," kata Christian dalam konferensi pers virtual AIA Vitality, Minggu, (3/1).

Sebagai gantinya, suami Titi Kamal ini memilih menggunakan waktunya dengan berinteraksi dengan keluarga, dan mengurangi konsumsi berita dari berbagai belahan dunia.

"Jadi aku menjaga kesehatan mental dengan meng-cut informasi tidak benar, kita banyakin melihat hal-hal yang baik, kita menghabiskan waktu dengan keluarga yang berkualitas, membahas hal-hal di luar kejadian-kejadian yang ada di dunia ini, supaya kita bisa tetap sane, tetap bisa waras di situasi yang mungkin sedikit aneh ini," tutur Christian Sugiono.

2021 Tetap Waspada

Menyambut tahun 2021, Christian pun memiliki semangat dan optimisme tinggi meski pandemi COVID-19 masih jadi ancaman. Baginya, melihat dunia secara realistis dapat membatu seseorang melewati masa sulit ini.

"Oke kita mulai, felling fresh, walaupun kita tahu, actually (dari 2020 ke) 2021 itu cuma Kamis sampai Jumat doang, itu nggak tiba-tiba (membuat COVID-19) semua hilang. Kita tetep harus action, jaga protokol, dan kita jaga supaya semua bisa kembali lagi," tukasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading