Sukses

Entertainment

Tak Merasakan Apapun, Gilang Dirga Ternyata Positif Covid-19

Fimela.com, Jakarta Presenter Gilang Dirga mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 sejak 20 Desember 2020. Pria 31 tahun itu mengaku termasuk pasien tanpa gejala alias OTG.

"Yang gue rasakan sebenarnya yang aneh karena gue tidak merasakan apapun. Mungkin itu yang dinamakan OTG ya," ungkap Gilang Dirga di YouTube Adiez Gilang pada Rabu (6/1/2021).

Suami dari Adiezty Fersa itu mengaku jika indera perasa dan penciumannya masih berfungsi dengan baik. Ia juga tidak merasakan demam, hanya kelelahan.

"Gue tetap bisa merasakan rasa makanan, gue bisa mencium dengan baik. Cuma kondisi tubuh gue bisa dibilang menurun kayak kecapekan abis syuting," jelas Gilang Dirga.

Mulai Tak Bisa Mencium Bau

Merasa kondisi tubuhnya menurun, ia memutuskan isolasi mandiri di kantor YouTube-nya. Setelah itu, ia baru mulai merasa indera perasa dan penciumannya bermasalah.

"Besoknya, gue terbangun jam 12 siang, pada saat gue bangun, ngerasa nggak enak, langsung makan dan minum obat dan vitamin, dari situ gue ngerasa nggak bisa ngerasain apapun," tuturnya.

"Gue sempat deketin segala macam apapun gitu, kalau dekat kecium, kalau jauh, nggak kecium," tambahnya.

Masih Makan

Meski tak bisa mengecap rasa makanan, Gilang Dirga mengaku beruntung nafsu makannya masih baik. Tak berselang lama, ia merasakan indera penciumannya mulai membaik.

"Terus makan, untungnya masih ada nafsu makan, terus tadi gue bisa kayak bisa cium lagi," jelas Gilang Dirga.

Tak hanya Gilang Dirga, manajernya juga ikut terpapar Covid-19. Beruntung, sang istri dan beberapa orang tim YouTube-nya dinyatakan negatif dari virus tersebut.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading