Sukses

Entertainment

Slank Beri Suntikan Semangat Hadapi Pandemi COVID-19 Lewat Album Vaksin

Fimela.com, Jakarta Grup musik Slank tak surut kreativitas di tengah pandemi CVOID-19. Terbukti, di awal tahun 2021, band legendaris asal gang Potlot itu meluncurkan album berjudul Vaksin. Album tersebut sekaligus menjadi album ke-24 selama berkarier di industri musik Indonesia dan sudah resmi dirilis mulai 18 Januari 2021.

Saar peluncuran secara virtual pada Senin (18/1/2021), Bimbim menjelaskan jika album Vaksin merupakan wujud kontemplasi semasa pandemi. Hal itu lantaran hampir seluruh materi yang ada di album tersebut tercipta ketika pandemi CVOID-19 melanda Indonesia.

"Ini album kontemplasi ya, banyak renungan isinya. Lagu-lagunya ditulis sepanjang tahun 2020, ditulis dalam rumah karena COVID-19, jadi isinya semua soal keadaan tahun ini," ungkap Bimbim Slank.

Rekaman Gaya Baru

Album Vaksin sendiri berisi 10 lagu yang diciptakan Bimbim dengan tema beragam, sesuai 4 unsur yang selalu ada di album Slank yakni cinta, lingkungan hidup, sosial dan pergerakan anak muda. Mengikuti semangat new normal yang mengiringi pandemi COVID-19, proses rekamannya pun dilakukan dengan cara terpisah dan memanfaatkan teknologi yang ada namun tidak mengurangi musikalitas yang diusung.

"Ngerekamnya juga dengan new style," kata Bimbim. "Ini seru banget. Hasilnya menurut gua sih ngalahin dari rekaman yang biasa, ini bener-bener new rules," timpal Ivanka.

 

Pedoman Hadapi Pandemi

Jika ditelaah lebih dalam, sebagian besar lagu yang terdapat di album Vaksin memang mempunyai pesan tersendiri untuk para pendengarnya menghadapi pandemi COVID-19 yang belum juga usai. Lagu-lagu seperti Intropeksi, New Normal Cinta, Tuhan Sedang Menegur Kita dan Seleksi Alam sangat kental dengan situasi yang terjadi satu tahun belakangan.

Di samping itu, ada pula lagu Rapshody Indonesia yang merupakan persembahan Slank untuk HUT Indonesia ke-75 dan beberapa lagu lainnya yang melengkapi 10 nomor teranyar Slank di album Vaksin.

Bimbim pun lantas menegaskan, album Vaksin merupakan pedoman baru untuk para pendengarnya menghadapi situasi sulit seperti sekarang. "Mudah-mudahan album ini bisa jadi new rules-nya Slanker, isi-isinya bisa jadi pedoman lah buat menghadapi pandemi," tegas Bimbim.

Simak video menarik berikut ini:

  • Slank adalah salah grup musik legendaris Indonesia
    Slank adalah salah grup musik legendaris Indonesia
    Slank
  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China
    COVID-19
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Peneliti Ungkap Perempuan Ini Positif Covid-19 Terlama di Dunia Selama 335 Hari
Artikel Selanjutnya
Orang dengan Gangguan Suasana Hati Bisa Dapatkan Suntikan Ketiga Vaksin COVID-19