Sukses

Entertainment

Deva Mahenra dan Trinity Berbagi Tips Sukses Ubah Hobi jadi Profesi

Fimela.com, Jakarta Deva Mahenra dan Travel Blogger Trinity berbagi pengalaman cara mendapatkan kesuksesan di bidang masing-masing. Tak sampai di situ, mereka juga membagikan tips dalam mengubah hobi menjadi sebuah profesi yang bisa memberikan keuntungan.

Melalui virtual talkshow Ruang Tamu Keluarga Kejar Mimpi persembahan dari CIMB Niaga dengan tema 'Wujudkan Mimpi, Ubah Hobi jadi Profesi', keduanya berbagi banyak informasi penting. Dalam durasi sekitar 2 jam penyelenggaraan, terkuak beberapa fakta menarik dari Deva dan juga Trinity yang bisa memberikan inspirasi untuk para audiencenya, apa saja itu?

Meski dikenal sebagai aktor, nyatanya Deva Mahenra sudah memiliki profesi lain sebagai seorang pebisnis. Hebatnya, bisnis itu dibangun bermula dari hobinya meminum kopi. Berawal dari keresahannya sebagai aktor yang tidak memiliki penghasilan tetap, ia pun membulatkan tekad untuk terjun ke bisnis kuliner dengan kopi sebagaj spesifikasinya. "Kenapa tidak saya mulai sesuatu yang baru, terutama bidang usaha dengan hal yang memang familiar dengan saya, yaitu kopi," kata Deva Mahenra.

Tak sekedar menambah pemasukan, bisnis kopi yang dibangun Deva bersama beberapa partner-nya pun pada akhirnya mampu memberikan manfaat pada masyarakat, khususnya Papua. Bekerjasama dengan beberapa brand kopi lain, Deva menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu mendirikan penampungan air hujan yang merupakan sumber air bersih untuk Daerah Asmat, Papua.

Pemain film Keluarga Tak Kasat Mata itu juga memberikan tips untuk mengubah hobi jadi profesi. "Yang pertama, mulai dari sesuatu yang familiar atau dekat dengan kita, terutama sesuatu yang kita suka dan menjadi hobi kita. Ketika kita suka dan cinta, kita akan berusaha mencari jalan keluar atau solusi. Kemudian carilah informasi mengenai marketnya. Ketika ada marketnya maka, apa yang menjadi hobi kita dapat menjadi profesi. Kita juga harus tahu bagaimana cara mempromosikannya, yang tentunya dapat dipelajari melalui internet," terang Deva Mahenra.

Versi Trinity

Lain dengan Deva, berbeda pula sudut pandang dari Trinity. Lahir dari latarbelakang keluarga Abdi Negara, dimana sang ayah berprofesi sebagai polisi mengharuskannya berpindah-pindah tempat sejak kecil. Hal itu yang akhirnya membuat Trinity memiliki cita-cita ingin dapat traveling tanpa harus bekerja, namun tetap mendapat uang.

Berawal dari kejenuhan menjadi seorang pekerja kantoran, Trinity akhirnya memulai mengikuti passion yang dimilikinya. Sebagai Travel Blogger, saat ini Trinity sudah menjelajahi kurang lebih 30 Provinsi di Indonesia dan mengeksplor berbagai potensi alamnya.

Ia pun berbagi tips untuk mengubah hobi jadi profesi. "Networking, harus terpacu menambah skill, menjaga brand image terus menerus dan konsisten, serta mampu membuat budget plan," paparnya.

Tips Hadapi Pandemi Covid-19

Tak hanya kiat sukses ubah hobi jadi profesi, di Ruang Tamu Keluarga Kejar Mimpi kali ini Deva dan Trinity juga berbagi tips untuk menggeluti profesi atau bisnis ditengah situasi pandemi COVID-19. Salah satu tipsnya adalah ikut menyesuaikan bisnis dan gaya hidup kita dengan situasi sekarang.

Hal itu tenth sejalan dengan OCTO Mobile, produk yang dengan berbagai fiturnya siap untuk membantu setiap transaksi perbankan para penggunanya. Fitur–fitur yang ada antara lain: transaksi berbelanja dengan menggunakan scan QRIS, top-up ke berbagai e-wallet, bayar berbagai jenis tagihan, hingga investasi sekalipun.

Dengan berbagai fitur ini bisa dipastikan selama masa pandemi ini, transaksi perbankan bisa tetap berjalan lancar dengan tanpa harus ke Bank atau ATM, karena dengan OCTO Mobile semua transakasi bisa dilakukan hanya melalui handphone.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading