Sukses

Entertainment

Meninggal Dunia Akibat COVID-19, Ini 4 Fakta Soraya Abdullah

Fimela.com, Jakarta Pesinetron Soraya Abdullah dikabarkan meninggal dunia pada Senin (1/2). Kabar duka ini disampaikan oleh sahabatnya, Pipik Dian Irawati melalui akun Instagram pribadinya.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Selamat jalan sahabatku shaliha, Soraya Abdullah. Allah lebih mencintaimu wahai wanita surga. aku meyakini dan bersaksi kamu orang baik dgn segala kekuranganmu dan aku merasa paling kehilanganmu, minta doanya utk sahabatku soraya abdullah ya dan maafkan segala salahnya," tulis Umi Pipik.

Kepergian Soraya Abdullah ini tentu mengejutkan banyak orang. Pasalnya Soraya Abdullah sudah lama tidak muncul di layar kaca. Lantas apa saja fakta-fakta dari Soraya Abdullah? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Bintang Era 90-an

Karier Soraya Abdullah di dunia hiburan dimulai sejak 1996. Perempuan kelahiran 3 Agustus 1978 ini mulai mencoba dunia akting melalui sinetron berjudul Kerinduan dan film berjudul Tato.

Model

Kariernya di dunia hiburan ketika ia menjadi seorang model. Publik mulai mengenal wajahnya dari sejumlah iklah yang dibintanginya. Setelah itu namanya mulai dikenal lewat aktingnya di sinetron Gerhana III.

Belajar Agama

Setelah bercerai, Soraya Abdullah memutuskan untuk belajar agama di sebuah pesantren. Keluarga Soraya Abdullah memberikan nilai-nilai agama secara mendalam.

Cadar

Setelah lama tak muncul di layar kaca, Soraya Abdullah memutuskan untuk hijrah. Ia mulai berhijab sejak tahun 2005. Ia sempat menuliskan perjalan hidupnya ketika hijrah melalui blog pribadinya.

Saksikan Viadeo Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading