Sukses

Entertainment

Cari Member Terakhir, Girlband Girls Girls Buka Audisi Online

Fimela.com, Jakarta Girlband di Indonesia sempat menjadi fenomena di awal tahun 2010an. Kala itu, seiring dengan masuknya budaya K-Pop di tanah air, sejumlah grup musik perempuan mendapat tempat di penikmat musik. Kini, hal tersebut coba diulang oleh label musik Sinjitos Collective.

Melalui grup Girls Girls, Sinjitos mencoba kembali menghidupkan era girlband di Indonesia. Mereka pun sudah memiliki tiga personel yaitu Amanda Caesa, Aisyah Aqilah, dan Chintya Gabriella sebagai member dan sedang mencari satu member lain melalui proses audisi secara online.

"Ini diawali dari kesadarkan kami akan sedikitnya girlband yang eksis di tanah air. Kami menyadari betapa banyaknya talenta-talenta unik diluar sana yang belum mendapatkan perhatian dan dapat dengan lebih mudah kami gapai melalui platform online," kata Joseph Saryuf selaku Managing Director dari Sinjitos Collective saat konferensi pers secara virtual, Selasa (2/2/2021).

Proses Audisi

Guna melengkapi formasi empat personel di Girls Girls, Sinjitos Collective pun bekerja sama dengan plarform musik digital, JOOX melalui fitur JOOX Karaoke yang dimiliki. Peserta audisi hanya tinggal mengunggah video terbaik saat bernyanyi di JOOX Karaoke.

Audisinya terbuka untuk umum dan akan mulai diselenggarakan pada 14 Februari 2021 mendatang. Nantinya, audisi secara online akan melalui beberapa tahap sampai ditemukan satu orang yang dianggap layak untuk bergabung bersama Girls Girls.

"Dari semua, kami akan informasikan top 200. Dari situ juri akan menentukan top 12. Dari top 12 itu kemudian ditemukan pemenangnya dengan dua kali live streaming show. Nantinya, pemenang berhak jadi bagian dari Girls Girls sama akan merilis single bersama Girls Girls," terang Joseph Saryus.

Para Juri

Dan, guna memastikan proses audisi benar-benar menghasilkan bakat baru, Sinjitos Collective pun mendapuk nama-nama seperti Nino Kayam dan Vidi Aldiano sebagai juri. Anandita Saryuf, Creative Director yang juga terpilih ssbagai salah satu juri memiliki kriteria khusus untuk satu personel terakhir Girls Girls yang terjaring dari proses audisi.

"Yang pasti suaranya bagus dan bisa nyanyi, punya stage present yang kuat, gayanya secara style unik yang bisa melengkapi member yang lain. Selain itu dia harus knowing who she is dan mengontribusikan potensi dirinya di Girls Girls tanpa menghilangkan karakter uniknya," papar Anindita Saryuf.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading