Sukses

Entertainment

Sempat Isolasi Mandiri karena Covid-19, Ari Lasso Terpaksa Masuk Rumah Sakit Gara-Gara Ini

Fimela.com, Jakarta Ari Lasso mengakui jika dirinya sempat terpapar Covid-19. Ia dinyatakan positif setelah mengalami gejala demam tinggi selama beberapa hari.

Bercerita di channel YouTube-nya, mantan vokalis Dewa 19 iti mengaku sempat menjalani isolasi mandiri lantaran masih dianggap mengalami gejala yang tidak berat. Selama Isoman pun ia rutin menjalani olahraga dan berjemur guna meningkatkan imun.

"Sebenarnya yang dirasakan itu nggak ada yang lain kecuali demam tinggi, demam tidak berkesudahan. Sampai hari ke-3 itu masih olahraga, kita kan disuruh olahraga. Berjemur, olahraga, berjemur, olahraga, terus aku lakukan," kata Ari Lasso seperti dikutip FIMELA.

Hasil CT Scan Kurang Bagus

Ari lantas bercerita, setelah menjalani isolasi mandiri, tepat di hari ulangtahunnya pada 17 Januari 2021 lalu, ia melakukan CT Scan. Selain pemeriksaan lanjutan, ia berkelakar jika hal tersebut dilakukan sebagai hadiah ulangtahunnya. Namun ternyata, hasil yang diterima pun tidak memuaskan.

"Aku ingin menghadiahi diriku dengan CT Scan, Swab, dan tes darah, aku berangkat (periksa). Swab aku bagus, jadi Covidnya terkendali. Tapi ternyata hasil CT Scan dan darahnya kurang bagus, makanya kok 11 hari nggak turun-turun demam," paparnya.

"Cape lho 11 hari demam, naik, turun, naik turun (suhu tubuh). Habis mandi keringetan enak, malam menggigil. Habis makan malam, minum obat bisa tidur, tapi begitu bangun pagi cek suhu, 'aduh 38 (derajat celcius)', kan nggak enak. Psikis mulai goyang," lanjutnya kemudian.

Dirawat di RS

Atas kondisi yang dialaminya, ia pun terpaksa harus menjalani perawatan di salah satu rumah sakit yang khusus menangani pasien dengan gejala Covid-19. Hasilnya, lambat laun kondisinya terus membaik sampai benar-benar dinyatakan sembuh dari virus Covid-19.

"Aku masuk (rumah sakit) langsung infus, obat-obatan, malamnya itu sudah tidak demam. Enam hari aku boleh pulang dengan hasil klinis paru-paru bagus dan klinis darah bagus. Tapi memang itu kuncinya, imun," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Ari Lasso adalah seorang penyanyi yang merupakan mantan vokalis gup band Dewa
    Ari Lasso adalah seorang penyanyi yang merupakan mantan vokalis gup band Dewa

    Ari Lasso

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

Loading