Sukses

Entertainment

Dampak Pandemi, Formasi JKT48 Makin 'Ramping'

Fimela.com, Jakarta Industri musik diguncang dengan munculnya pandemi virus corona. JKT48 jadi salah satu yang paling merasakan dampaknya, lantaran mereka mengandalkan aktivitas dan event off-air.

Sejumlah aktivitas signature mereka seperti Handshake Festival hingga show di theater harus mengalami penyesuaian. Saat ini aktivitas bisa diikuti secara online maupun datang langsung, dengan menjalankan protokol kesehatan.

Selain adaptasi dari sisi aktivitas, JKT48 juga melakukan perampingan formasi. Hal ini dilakukan untuk menjaga operasional tetap berjalan, dengan jumlah member yang tidak sedikit.

Peleburan Tim

Saat ini terdapat 33 member tersisa di tim JKT48. Melalui rilis resmi yang diunggah di websitenya, tim kemudian akan dilebur menjadi satu. Seperti diketahui, selama ini formasi mereka terbagi menjadi beberapa tim, yakni tim J, KIII, T, dan Academy.

33 member yang melanjutkan kegiatan dengan JKT48 setelah ini akan menjadi satu tim. Dengan demikian, sistem tim J, KIII, T, dan Academy akan dihilangkan" tulis Melody selaku GM Theater JKT48.

"Oleh karena itu, setiap tim akan melaksanakan pertunjukan terakhir sekaligus senshuuraku setlist; yang juga akan menjadi pertunjukan kelulusan para member yang akan lulus dari tim tersebut," lanjutnya.

 

Berpamitan

Satu per satu member pun berpamitan kepada fans dan JKT48. Beberapa di antaranya baru saja lulus, seperti Desy, Nadila dan Afiqah. Dalam waktu dekat Rona juga akan menggelar show untuk kelulusannya.

Dengan berbagai kondisi yang terjadi JKT48 terus berusaha menghibur penggemar, dan berencana merilis karya baru. Pada 16 Maret 2021, mereka akan meluncurkan Darashinai Aishikata sebagai single terbaru.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading