Sukses

Entertainment

5 Fakta Proses Cut Syifa Mantap Untuk Berhijab

Fimela.com, Jakarta Sebuah keputusan besar dilakukan oleh Cut Syifa, pesinetron muda kelahiran 18 September 1998 terkait iman sekaligus penampilannya. Ya, baru-baru ini pemeran ustazah Naimah dalam sinetron Istri-Istri Akhir Zaman itu memutuskan berhijab.

Memang tak mudah dan bukan perkara yang sepele ketika seorang entertainment memutuskan untuk menutup aurat. Karena mau tidak mau hal itu akan berimbas pada tawaran pekerjaannya di industri hiburan.

Demikian pula dengan Cut Syifa. ia pun harus memikirkan segalanya dengan matang, memantapkan hati dan memohon kepada Yang Mahakuasa supaya nat baiknya diberikan kemudahan, untuk sekarang dan seterusnya.

Lalu bagaimana proses Cut Syifa mantap mengenakan hijab? Melansir kanal YouTube Selebtubetv, berikut beberapa fakta perjalanan pesinetron berdarah Aceh tersebut saat memutuskan berhijab.

Peran Berhijab

Perubahan penampilan Cut Syifa diketahui publik melalui sinetron yang dibintanginya, Samudera Cinta. Dalam sinetron itu, Cut Syifa tampak mulai menggunakan hijab ketika berakting sebagai seorang Intan.

Unggah di Instagram

Pada tanggal 19 Januari 2021, Cut Syifa sepertinya sudah merasa yakin untuk berhijab. ia pun mengunggah foto dengan hijab pertamanya kala itu.

Curhat

Kepada beberapa orang terdekat, seperti ibu, sahabat, dan juga teman, Cut Syifa mencurahkan hatinya. "Aku cerita ke sahabat aku dan orang sekitar aku dan chat mamah kalau aku mau berhijab," ujar Cut Syifa.

Mantapkan Hati

Setelah meminta pendapat pada orang-orang terdekat, Cut Syifa pun berusaha memantapkan hatinya dengan berdoa kepada Allah SWT. Ia melakukan salat sunnah, berzikir demi memantapkan keyakinannya.

"Malam itu aku benar-benar sholat istikharah, sholat tahajud, salat hajat, bismillah aja. Aku ngaji lagi, aku tidur dan bangun-bangun aku mantab berhijab," sambungnya.

Alasan Kuat

Sebagai muslimah yang meyakini bahwa menutup aurat melalui berhijab adalah wajib, maka Cut Syifa merasa tak bisa terus menundanya. Ia hanya yakin jika keputusan yang bisa membuat lebih dekat kepada Allah SWT adalah yang terbaik.

"Aku harus berhjab secepatnya karena kapan lagi. Keputusan apapun yang ngebuat kamu lebih dekat sama Allah pasti itu yang terbaik," ucap Cut Syifa.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading