Sukses

Entertainment

6 Artis yang Bermasalah karena Endorsement

Fimela.com, Jakarta Media sosial bagi banyak artis atau publik figur dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Biasanya, mereka mendapat uang dari iklan atau endorsement produk. Namun, ternyata gara-gara endorsement ini, banyak beberapa artis bermasalah.

Bahkan sampai ada yang harus menempuh jalur hukum dan diperiksa oleh polisi karena terlibat endorsement nakal atau produk yang dipromosikan termasuk ilegal atau bahkan berbahaya.

Berikut adalah beberapa artis yang pernah bermasalah karena endorsement. Siapa saja mereka, mari kita simak 5 di antaranya.

Kartika Putri

Baru-baru ini Kartika Putri harus membawa kasus produk kosmetik yang di-endorse-nya ke polisi. Hal itu dilakukan setelah ada seorag dokter kecantikan yang mengulas produk kecantikan tersebut dan menyebutnya abal-abal.

Gisella Anastasia

Gisel pernah diperiksa sebagai saksi oleh polisi terkait kasus carding atau pembobol kartu kredit yang dilakukan oleh sebuah biro perjalanan di Jawa Timur. Awalnya Gisel dan beberapa artis menerima endorsement dari pelaku.

Tyas Mirasih

Sama seperti Gisel, Tyas Mirasih juga sama. Ia menjadi artis yang terakhir menerima endorsement dari pelaku carding tersebut. Sebagaimana Gisel, Tyas pun diperiksa sebagai saksi.

Via Vallen

Via Vallen pernah diperiksa selama 6 jam sebagai saksi dalam kasus kosmetik ilegal Derma Skin Care Beauty (DSC) di Polda Jawa Timur, 2018 lalu. Ia mengaku tak tahu kalau produk kecantikan tersebuttak punya legalitas.

Nia Ramadhani

Masih dalam kasus yang sama seperti Via Vallen, polisi pun memanggil Nia Ramadhani guna diperiksa sebagai saksi kosmetik ilegal DSC, pada awal 2019 lalu.

Nella Kharisma

Selain Via Vallen dan Nia Ramadhani, pedangdut Nella Kharisma juga menjadi salah satu artis yang di-endorse oleh produk DSC yang di kemudian hari ternyata belum mengantongi legalitas.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading