Sukses

Entertainment

Awal Pandemi Mona Ratuliu dan Indra Brasco Sempat Kesulitan Urus Empat Anak

Fimela.com, Jakarta Pasangan selebriti Mona Ratuliu dan Indra Brasco mengaku sempat kesulitan mengurus empat anak sekaligus di awal pandemi Covid-19. Apalagi seluruh kegiatan sekolah harus dilakukan secara online.

Hal itu lah yang sering kali dianggap menambah beban orang tua, selain bekerja kini orang tua berkewajiban mengawasi anaknya agar tetap bisa bersekolah di rumah.

"Awal pandemi keos banget sih, saat itu kan lagi hamil jadi cepat muntah, terus Nahla (anak ketiga) itu kan nggak suka buka gadget, dia kan lebih suka gerak nari, joget, dan lainnya. Hal tersebut lah yang membuat kita mau enggak mau harus menemani dia belajar dari buka laptop sampai selesai," ungkap Mona Ratuliu dalam acara Penutupan Ajang Cussons Bintang Kecil 9 yang bertemakan 'Eksplorasi Dunianya', Minggu (28/02/2021) pagi.

"Ini juga jadi pengalaman 24 jam urus anak di rumah, untuk belajar dll. Padahal kitanya juga sibuk kerja, belum lagi kita gaptek (gagap teknologi)," jelas Mona Ratuliu.

Ruang Belajar untuk Orang Tua

Meski sempat mengalami kesulitan di awal, Indra Brasco mengaku ada sisi positif dari adanya pandemi Covid-19 ini, salah satunya bisa menjadi ruang belajar bagi par orang tua untuk mendidik buah hatinya.

"(Dengan adanya pandemi) Bisa jadi kelas belajar. Menjadi orang tua memang tidak harus berhenti belajar, apalagi situasi kan berubah-ubah," timpal Indra Brasco di acara yang sama.

Pola Asuh yang Dilakukan

Pola asuh yang dijalankan pasangan yang menikah pada 14 September 2002 ini adalah menuruti keinginan sang buah hati, sebab menurut mereka setiap umur anak memiliki pola asuh yang berbeda-beda.

"Kayak sekarang saya dan Mona sudah memiliki empat anak, berarti pola asuh yang kita gunakan itu berbeda-beda. Bagaimana cara kita memberikan perhatian juga beda. Jadi kita kayak yang tipikal anaknya begini ya berarti kita harus begini gitu," jelas Indra Brasco.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Gadget tak Bisa Lepas dari Anak? Mona Ratuliu Berikan Tips kepada Para Orangtua
Artikel Selanjutnya
Cara Mona Ratuliu Ciptakan Hari Penuh Cinta dalam Keluarga