Sukses

Entertainment

Hannah Al Rashid Masih Vokal Masalah Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan

Fimela.com, Jakarta Dalam rangka International Womens Day, Hannah Al Rashid yang selama ini dikenal vokal menyuarakan hak-hak perempuan, kembali berbicara mengenai keadilan khususnya bagi kaum perempuan. Salah satu yang digaris bawahi olehnya adalah Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS).

Bagi banyak aktivis perempuan, Indonesia masih dalam kondisi darurat terkait kekerasan seksual terhadap perempuan. Dan dinyatakan penting tentang pengesahan RUU PKS tersebut karena adanyahak atas penanganan, perliindungan, dan pemulihan terhadap korban.

"Saya #memilihuntukmenantang kekerasan seksual dengan mendukung petisi #sahkanRUUPKS, karena korban kekerasan seksual berhak untuk didengar, berhak atas pemulihan, dan berhak mendapatkan keadilan," kata Hannah di laman Instagramnya, hannahalrashid, baru-baru ini.

Ajak Perempuan

Dalam sebuah foto yang diunggahnya, Hannah Al Rashid menampakkan dirinya yang tampil apa adanya. Ia juga memperlihatkan telapak tangannya yang bertuliskan 'Sahkan RUU PKS', sebagai wujud penolakannya kepada kaum Hawa.

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya kaum perempuan untuk semakin menggaungkan tuntutan ini kepada pemangku kepentingan, agar segera mengesahka RUU PKS tersebut.

"Yuk kita merayakan International Women's Day dengan mendukung pengesahan RUUPKS dan tandatangani petisi #tbsfightforsisterhood (Link di IGS) @thebodyshopindo.impact @thebodyshopindo #ChooseToChallenge #internationalwomensday," tandasnya.

Tuai Pujian

Kiprah Hannah Al Rashid ini pun membuat banyak netizen terkagum. Ia selain memiliki kecantikan fisik ternyata juga rela meluangkan waktu untuk berjuang mendapatkan hak-hak kaum perempuan.

"Kak!! Proud of u!! Aku sudah tanda tangan petisinya sedari awal.. Makasih banyak sudah berani menyuarakan," tutur akun bernama rerecwan.

"Masya Allah... kenapa dr dulu jaman dr vj mtv sampe sekarang masih bikin kagum banget... sampe2 anak ku tak kasih nama yg sama," imbuh akun bernama ibenty_ticha.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading