Sukses

Entertainment

Naura dan Cerita Cintanya di Lagu Kisah Kasih Sayang

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Naura Ayu tengah beranjak remaja dan mulai mengenal cinta. Fase itu juga mempengaruhi kiprahnya di dunia musik. Ia menghadirkan tema cinta di karya terbaru.

Berbeda dengan lagu-lagu Naura Ayu sebelumnya, “Kisah Kasih Sayang” menceritakan tentang seseorang yang sedang jatuh cinta untuk pertama kalinya. Namun karena menghadapi larangan orang tua, ia hanya bisa berangan dengan sosok yang dikagumi.

Lagu bernuansa pop manis ini ditulis oleh Naura Ayu sendiri bersama tiga personel HiVi! yakni Ezra Mandira, Febrian Nindyo, dan Neida Aleida. Proses rekamannya cukup singkat, tapi tetap memberi kesan yang tak terlupakan.

Salah satunya adalah kehadiran celebrity crush Naura Ayu, aktor Korea Selatan bernama Nam Da Reum yang memerankan Han Ji Pyeong muda di serial Start-Up. Namun sang idola hadir alam bentuk foto yang ditempel di dinding untuk menemani Naura selama rekaman.

Angkat Tema Klasik

Naura juga menghadirkan cerita barunya dalam video klip. Proses shooting dilakukan di Jawa Barat, ditemani sang ibu dan sang adik. Disutradarai Tania Salim, Naura beradu peran dengan Rafly Altama Putra. Soal penampilan Naura Ayu di video musik “Kisah Kasih Sayang”, dia memperlihatkan sisi old soul dalam dirinya.

“Aku sangat suka sesuatu yang klasik, seperti era ‘30an, ‘40an, ‘60an, nuansa “Sound of Music” dan “Romeo & Juliet”. Sekarang, karena aku sudah bisa ikut turun tangan dalam proses pembuatan video klip, aku ingin menuangkan kecintaanku pada hal-hal klasik di sana. Jadi, konsep video klip, busana yang aku pakai, dan juga lagunya sesuai dengan yang aku inginkan,” ujar Naura dalam siaran pers yang diterima FIMELA (19/3/2021).

Vakum Media Sosial

Sebelum merilis single “Kisah Kasih Sayang”, Naura Ayu sempat vakum dari media sosial. Hal itu ia lakukan sebagai proses pendewasaan diri, karena ia saat ini mengalami transisi sebagai penyanyi remaja.

“Banyak hal yang aku rasakan sejak aku pertama kali berkarier hingga saat ini. Ada yang baik, dan ada yang buruk. Aku pernah merasa insecure, lelah, dan kesal, tapi itu semua cepat berlalu karena aku senang dengan pekerjaanku dan itu passion-ku. Tapi, aku ingin berdamai dengan hati dan pikiranku, serta introspeksi diri untuk mengenal diri aku lebih dalam dan menikmati waktu dengan orang-orang tersayang,” jelasnya.

Barsena Bestandhi selaku A&R Trinity Optima Production juga melihat transisi ini sebagai proses yang menantang. "Dalam proses pembuatan “Kisah Kasih Sayang”, Naura menghadapi tantangan besar karena dia lebih dikenal sebagai penyanyi cilik. Jadi, perlu ada penyesuaian untuk menjadi penyanyi remaja," ujar Barsena.

"Naura Ayu yang sekarang lebih berani mengeksplorasi hal-hal baru, mulai dari sisi fashion, hairstyle, dan pembawaan juga lebih dewasa, yang mana sangat bisa menjadi inspirasi banyak remaja seumurannya,” pungkas Barsena.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading