Sukses

Entertainment

Membuat Sendiri Body Lotion Organik ala Marshanda

Fimela.com, Jakarta Dewasa ini semakin banyak kepedulian untuk menggunakan bahan-bahan alami untuk konsumsi maupun penggunaan luar tubuh. Sebagaimana Marshanda yang mengaplikasikan bahan alami untuk body lotion.

Dituliskan dalam unggahannya, Marshanda menggunakan bahan-bahan seperti organic shea butter, organic grapessed oil, vitamin E oil, organic arrowroot powder, organic aloe vera, blue tansy dan patchouli essential oil.

"Membuat Losion Tubuh Organik Saya Sendiri," kata Marshanda di laman Instagramnya, marshanda99, baru-baru ini.

"Saya lebih suka mengetahui bahan-bahan produk perawatan kulit yang saya pakai di tubuh saya setiap hari. Mulai dari toner, minyak wajah, pasta gigi, sampo, sabun mandi, deodoran, hingga body lotion," ujar Marshanda.

Bahan Kimia

Marshanda mengaku jika dirinya mulai menyukai bahan-bahan organik yang seratus persen alami. Menurutnya, kosmetik konvensional banyak yang sudah tidak alami dan mengandung bahan kimia berbahaya.

"Tahukah Anda bahwa ketika kita memilih produk perawatan kulit konvensional yang tidak alami & organik, sebenarnya kita mengaplikasikan lebih dari 300 jenis bahan kimia yang berbeda ke kulit kita pada saat kita selesai mandi dan bersiap-siap untuk meninggalkan rumah. SETIAP PAGI," ucapnya.

Dan menjadi lebih berbahaya ketika ada beberapa bahan kimiawi yang ada di dalam kosmetik yang digunakan setiap hari mengandung bahan karsinogen alias bisa memicu kanker.

"Belum lagi jumlah bahan kimia dalam rutinitas kecantikan malam hari kita. Dan tahukah Anda bahwa bahan kimia yang terkandung di sebagian besar produk non-organik seperti SLS, paraben, formaldehyde, phtalates, dan aluminium, semuanya bersifat karsinogenik. Artinya, mereka berpotensi mengaktifkan sel kanker di tubuh kita!" imbuhnya.

Sadari yang Terbaik

Marshanda melanjutkan mengenai sebuah kenyataan bahwa ibu hamil atau menyusui sangat dilarang untuk menggunakan beragam kosmetik yang mengandung bahan kimia. Juga dengan penderita kanker, dilarang menggunakan barang yang sama.

"Pernah bertanya-tanya mengapa ibu hamil/menyusui dilarang menggunakan skincare yang mengandung bahan kimia? Atau mengapa orang yang menderita kanker hanya boleh menggunakan sabun bahkan pasta gigi yang tidak mengandung tepung dan bahan kimia lain yang di sebutkan di atas? Karena mereka tidak aman," papar Marshanda.

"Lakukan lebih banyak penelitian. Didik diri Anda sendiri. Kami berhak mengetahui apa yang SEBENARNYA baik untuk kami. Dan untuk menambah keseruan, buat produk ini di rumah sendiri !! Ini sangat terapeutik dan sangat memuaskan !!" tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.

    Marshanda

What's On Fimela
Loading