Sukses

Entertainment

6 Hits Populer yang Lahir dari Tangan Dingin Laleilmanino

Fimela.com, Jakarta Tiga musisi dari dua band berbeda membentuk project musik yang produktif. Mereka adalah Lale dan Ilman dari Maliq & D'Essentials, serta Nino RAN yang bersatu dalam trio Laleilmanino.

Mereka menyatukan kepala sebagai unit kreatif dalam memproduksi karya musik. Beberapa penyanyi dan musisi ternama telah bekerja sama dengan mereka, menghasilkan sederet hits populer.

Laleilmanino memberi warna menarik dalam setiap karya yang dibuat. Berikut sejumlah hits populer yang lahir dari buah pikiran dan kreativitas mereka. 

Memilih Dia - BCL

Bunga Citra Lestari, atau BCL dikenal dengan nuansa lagu-lagunya yang menyayat hati. Tahun 2019 ia merilis tembang sendu berjudul Memilih Dia.

Lagu tersebut diciptakan oleh Laleilmanino, dengan aransemen pop ballad dengan elemen piano dan orkestra. Memilih Dia juga ditunjuk menjadi soundtrack sinetron berjudul Cinta Mulia.

Pelangi - HiVi

Tahun 2016 jadi langkah baru bagi grup musik HiVi. Mereka untuk kali pertama memperkenalkan vokalis mereka, Neida Aleida di single berjudul Pelangi.

Pelangi diciptakan Laleilmanino, dengan progresi chord yang agak keluar dari kebiasaan HiVi. Segala kebaruan itu nyatanya justru menguatkan karier HiVi dan bertahan hingga sekarang.

Hanya Engkau yang Bisa - Armand Maulana

Puluhan tahun dikenal sebagai vokalis band GIGI, Armand Maulana membentuk project solo di tahun 2016. Merilis Hanya Engkau yang Bisa, Armand mencoba banyak hal baru yang memang sengaja ia bedakan dengan bandnya.

Project solo tersebut menggunakan lagu ciptaan Laleilmanino dengan balutan musik vintage. Armand juga eksplor dengan koreografi yang membuat video musiknya berkesan.

Rayu - Marion Jola

Laleilmanino banyak mencipta lagu untuk para jebolan Indonesian Idol. Salah satunya diawali dari penyanyi bersuara seksi, yakni Marion Jola.

Setelah Jangan yang digarap bersama Rayi RAN, mereka kembali berada di balik album self-titled Marion. Tahun 2019 mereka merilis Rayu, bahkan turut bernyanyi di lagunya, serta muncul di MV yang telah ditonton 24 juta kali di YouTube.

Tiara Andini, Lyodra - Gemintang Hatiku

Melanjutkan project bersama para bintang baru, Laleilmanino bekerja sama dengan Tiara Andini dan Lyodra. Lagu berjudul Gemintang Hatiku diciptakan oleh mereka sebgai lagu kemenangan.

Lagu tersebut dibuat dalam dua versi berbeda oleh masing-masing Tiara dan Lyodra. Penggemar pun punya versi favoritnya masing-masing, kamu suka yang mana?

Serenata Jiwa Lara - Diskoria feat Dian Sastrowardoyo

Laleilmanino juga menggarap project kolaborasi menarik bersama Diskoria. Mengangkat musik jadul ala city pop, setidaknya ada dua tembang yang sukses jadi hits.

Pertama mereka merilis single Serenata Jiwa Lara yang menggali bakat bernyanyi Dian Sastrowardoyo. Kedua, mereka menggaet Eva Celia di lagu C.H.R.I.S.Y.E, sebagai tribut untuk sang legenda.

Simak juga video rekomendasi berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading