Sukses

Entertainment

Harumkan Nama Bangsa, Aurra Kharisma Tampil Memesona di Malam Pra Eliminasi Miss Grand Internasional 2020

Fimela.com, Jakarta Miss Grand Indonesia 2020, Aurra Kharisma kini tengah jadi sorotan publik. Ia menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss Grand International 2020 yang digelar di Bangkok, Thailand.

Gadis asal Majalengka ini tampil memukau di setiap sesi penilaian ajang kecantikan internasional tersebut, termasuk saat ia menggunakan Evening Gown pada malam Pra-Eleminasi Miss Grand Internastional 2020 kemarin.

Dalam malam Pra-eliminasi tersebut, Aurra Kharisma tampil memesona dengan gaun karya desainer Indonesia, Wiki Wu yang bertema The Aurora dress. Wiki Wu dipercaya oleh Ivan Gunawan selaku Direktur Yayasan Dunia Mega Bintang, penyelenggara resmi Miss Grand Indonesia 2020, untuk membuat Gaun Malam yang khusus dikenakan Aurra Kharisma pada malam Pra eleminasi Miss Grand International 2020.

Menurut Wiki Wu, gaun yang digunakan Aurra Kharisma pada malam Pre eliminasi terinspirasi dari nama Aurra Kharisma sendiri. "Saat aku diminta sama Ivan, aku langsung riset dari namanya Aurra Kharisma. Aurra adalah warna cakra, yang terdiri dari tiga warna, yakni violet dan ungu kebiruan. Warna ungu ini memancar ke seluruh tubuh. Seolah-olahnya ada bintang-bintang kecil yang menyebar dan menari di tubuhnya. Selain itu di bagian perut samping ada bentuk O itu dari bentuk, inisial nama dari Aurra Kharisma, nama yang berarti memancarkan sinar dan energi. Intinya Ada 3 warna aura di tubuh aura yang terinspirasi dari sinar aurora," tuturnya seperti rilis yang diterima FIMELA, Jumat (26/3/2021).

Libatkan Banyak Orang

Wiki juga menjelaskan proses pembuatan gaun The Aurora Dress tersebut melibatkan 10 orang tukang payet professional. Sebab ia ingin melihat Aurra Kharisma tampil menonjol di acara tersebut.

"Bagiku gaun ini harus menonjolkan tubuh Aurra yang sempurna banget. Makanya dibuat transparan, dengan motif bintik-bintik yang flownya diatur sedemikian rupa. Detail itu kita tempelkan dulu di kertas, lalu kita tempel tulle warna huenya, setelah itu kita payetin satu persatu. Rumit tapi hasilnya memuaskan," jelasnya.

Beruntung, gaun dengan tampilan transparan berwarna ungu tersebut menuai pujian dari para Juri. Ia pun mengaku bangga dapat membuat Aurra Kharisma tampil sempurna.

"Penampilan Aurra sempurna banget. Tubuh serta kaki jenjang yang dimiliki Aura, makin membuat gaun ini cantik dan perfect. Warnanya juga beda dari gaun peserta lainnya. Aku bangga banget liat Aurra tadi malam” ,ungkap ivan Gunawan.

Selain gaun rancangan Wiki Wu, yang membuat tampilan Aurra semakin sempurna adalah make up dan aksesoris yang dikenakannya.

"Saya mempersiapkan Aurra secara matang dalam ajang kompetisi ini. Selain gaun yang cantik dan unik pada National Costume kemarin, saya juga mempersiapkan aksesoris detailnya yang didukung penuh oleh YT Utama Putra dan make up pastinya dari Ivan Gunawan Cosmetics," ujarnya.

Aurra Kharisma Tampil Menakjubkan dengan Kostum Lainnya

Sebelumnya, Aurra Kharisma juga tampil menakjubkan saat membawakan kostum bertema 'The Edacious Chicken Satay'. Ivan Gunawan mengungkapkan alasan kostum unik karya Jember Fashion Carnaval ini dipilih.

"Tema sate Madura mewakili kekayaan budaya kuliner Indonesia. Busana ini menampilkan hidangan favorit masyarakat Indonesia secara lengkap, mulai dari proses bakaran hingga saat disajikan di piring bersama sambal dan potongan bawang merah. Bagian bakaran yang menyala bisa dibuka seperti sayap kupu-kupu dan menampilkan sepiring sate yang siap disantap. Benar-benar konsep yang sangat unik, segar, dan tentunya Indonesia banget," kata Ivan Gunawan.

Penampilan Aurra Kharisma mengundang decak kagum banyak orang. Apalagi dengan ditunjang aksesoris seperti head piece yang senada dengan tema kostum ini pun menyempurnakan penampilan Aurra Kharisma di atas panggung

"Saya orangnya detail. Maka saya pilih setiap asesoris yang digunakan Aurra Secara detai, mulai daru head piece sampai ke kipas-kipasnya. Saya ingin total menampilkan budaya kuliner Indonesia ini diajang kecantikan tingkat Internasional," tambah Ivan Gunawan.

Rencananya, malam final Miss Grand Internationa 2020 akan diselenggarakan pada 27 Maret 2021 esok. Pada kontes ini, gadis berusia 21 tahun akan bersaing dengan para kontestan dari 64 negara.

Ivan Gunawan mengaku bangga melihat Aurra Kharisma tampil dengan penuh percaya diri dalam setiap tahapan yang dijalaninnya dalam ajang Miss Grand International 2020 tersebut. Ivan pun yakin Aurra dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Saya bangga dengan Aurra. Saya selalu memantau dia dalam setiap tahapan kontes Miss Grand Interanational mulai dari datang sampai malam grand final esok. Dia sangat cantik dan percaya diri. Saya yakin Aurra bisa mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia melalui Kontes Miss Grand International ini," ujarnya.

"Kita dukung dan doakan Aura agar menjadi juara pada ajang ini. Selain itu, harapan kami semoga Aura dapat memberikan inspirasi buat perempuan Indonesia," tambah Ivan Gunawan.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading