Sukses

Entertainment

Cara Syahnaz Sadiqah Tanamkan Kebaikan pada Anak

Fimela.com, Jakarta Artis Syahnaz Sadiqah kini tengah disibukkan dengan peran barunya sebagai seorang ibu dari anak kembar, Zayn Sadavir Ezhilan Ismail dan Zunaira Alessia Safaraz Ismail.

Sebagai orangtua, Syahnaz tahu betul pentingnya menanamkan kebaikan kepada kedua anaknya. Dari situlah, ia mulai mengajarkan buah hatinya untuk selalu mengucapkan terima kasih dan menyapa orang lain terlebih dahulu.

"Anak-anak aku memang belum bisa ngomong. Tapi dengan kita mengajarkan hal baik, misalnya biasain ngajarin bilang terima kasih, say thank you. Kalau ketemu keluarga lain, atau sama teman lain dibiasain menyapa," ujar Syahnaz Sadiqah saat konferensi pers virtual, Bebelac Tunjukkan Hebatmu, beberapa waktu lalu.

Belajar Mengalah

Selain itu, adik Raffi Ahmad ini juga mulai membiasakan anaknya untuk belajar mengalah dan berbagi agar terbiasa saat sudah besar nanti. Sebab, ia kerap melihat si kembar ribut masalah mainan.

"Terus juga Zayn sama Zunaira kan suka rebutan mainan kan. Nah, disitu aku sebagai orangtua juga bisa mengajari untuk bisa sharing, supaya nanti kedepannya kalau punya teman lain mereka sudah terbiasa," jelas Syahnaz Sadiqah.

Bukan Sehari Dua Hari

Lebih lanjut, Syahanaz mengaku memang ingin memiliki anak yang tak hanya cerdas, namun bisa berhati baik pada sesama. Dan menurutnya mengajari anak untuk berbuat baik bukan sehari dua hari.

"Aku ingin Zayn dan Zunaira bisa tumbuh menyeluruh, tak cuma pintar tetapi punya kebaikan hati. Dan untuk mengajari mereka hal tersebut, butuh waktu yang cukup lama. Tidak bisa kalau sehari dua hari gitu ya," kata Syahnaz Sadiqah.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading