Sukses

Entertainment

Nana Mirdad Makin Berhati-hati Main Filter Cantik di Media Sosial karena Anak

Fimela.com, Jakarta Nana Mirdad menyadari sebagai orangtua, dirinya merupakan role model pertama bagi anaknya. Sebagaimana kisahnya baru-baru ini saat ia sedang melakukan posting di media sosial dan menggunakan filter cantik, sementara sang anak memperhatikannya.

"Mau sedikit cerita, aku belakangan ini sedang belajar buat lebih hati2 dengan cara aku bermain social media di depan anak-anak ( terutama Sarah )," kata Nana Mirdad di laman Instagramnya, nanamirdad_, baru-baru ini.

Ia melihat sang buah hati benar-benar memperhatikan apa yang dilakukannya. Apalagi ketika ia mengeluh karena ketika tak menggunakan filter cantik, wajahnya tak semulus ketika memakai filter.

"Aku liat banget gimana Sarah sangat perhatiin di saat aku iseng pakai filter cantik, lalu pernah disaat aku ngga pakai filter aku ngeluh sendiri... "Aduh, kok begini sih bentukannya jadinya!" sambung Nana Mirdad.

Langsung Menyadari

Sadar diperhatikan dan perilakunya tengah direkam oleh anaknya, Nana Mirdad pun langsung menyadarinya. Ia merasa bahwa anaknya sedang belajar mencintai dan menghargai diri sendiri. Nana merasa tak memberikan contoh terbaik.

"Dan saat itu juga aku sadar kalau Sarah lagi ngeliatin aku dan langsung terbesit di pikiran aku " Oh no. ".... Saat memperhatikan aku itu Sarah sedang belajar bagaimana cara dia melihat diri nya sendiri dan aku sebagai Ibu ngga memberikan contoh yang baik dalam self appreciation," paparnya.

Istri Andrew White ini menambahkan jika mencintai diri sendiri itu bukan kewajiban sebagai pribadi saja, namun juga kepada anak. "Saat itu aku sadar kalo memang ternyata mencintai diri sendiri apa adanya bukan hanya kewajibanku terhadap diri sendiri tapi juga terhadap anak-anakku," imbuhnya.

Lebih Peduli

Nana Mirdad berharap ia dan semua orangtua bisa selalu peduli atas apa yang dilakukan di depan anak-anak. Karena menurutnya, apapun yang orangtua lakukan akan ditiru oleh anak-anaknya.

"Semoga kita semua selalu aware terhadap apa yang kita lakukan di depan anak2 kita karena what they see us do in front of them, they will do for themselves one day," ujarnya.

Pun demikian, ia bukan berarti melarang adanya pemakaian filter cantik. "Eh ini bukan berarti kita ngga boleh pakai filter cantik sama sekali... Aku pun masih sering pakai karena memang siapa yang ngga seneng liat kulit yang tiba2 mulus dan bersih? Bulu mata yang panjang dan lentik ? Pipi yang merah merona...dll," katanya.

Namun, penggunaan tersebut harus disertai sikap bijaksana. "Tapi jangan sampai kita jadi melihat diri kita apa adanya sebagai sesuatu yang " kurang ".I hope everyone is feeling beautiful in their own skin right now, don't let these filters define you," tandas Nana Mirdad.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

What's On Fimela
Loading