Sukses

Entertainment

4 Grup Musik Indonesia yang Menghibur dengan Aksi Jenaka

Fimela.com, Jakarta Panggung musik jadi hal yang sangat dirindukan di situasi pandemi seperti ini. Berbagai jenis emosi bisa terwakilkan di sebuah konser, seperti jatuh cinta, patah hati, marah, atau untuk sekedar bersenang-senang.

Bicara soal bagian terakhir, kehadiran mereka memberi bumbu tersendiri di event-event musik. Ketika penonton bosan bersenandung cinta, atau enggan menyuarakan kritik lewat lagu, di sinilah mereka hadir.

Sejumlah grup musik ternama ini membawa tawa dalam setiap penampilan mereka. Mulai dari parodi hingga lirik jenaka, nama-nama berikut ini jagonya.

Kuburan

Band yang satu ini sangat mencuri perhatian dari cara mereka berpenampilan. Kuburan, merupakan band asal Bandung yang meraih sukses lewat hits single mereka, Lupa Lupa Ingat di sekitar tahun 2010.

Mereka mengusung musik dengan berbagai genre, yang dikemas secara out of the box. Alhasil, Lupa Lupa Ingat jadi sesuatu yang menempel di benak penikmat musik bahkan hingga sepuluh tahun berselang.

OM PMR

Berikutnya ada grup legendaris yang masih malang melintang di panggung musik sebelum pandemi. Mereka adalah OM PMR (Orkes Moral Pengantar Minum Racun).

Dinahkodai Jhonny Iskandar sebagai frontman, grup yang satu ini kerap membawakan parodi-parodi lagu populer. Bahkan mereka juga sempat berkolaborasi langsung dengan penyanyi asli lagu plesetan mereka, seperti NAIF dan Kunto Aji.

Teamlo

Bagi yang lahir di tahun 90an tentu tidak asing dengan nama Teamlo. Sebagai grup musik jenaka, Teamlo dengan lihai memformulasi sketsa komedi dan musik dalam satu pertunjukan.

Salah satu kekuatan utama mereka adalah tiga vokalis dengan masing-masing karakternya. Selain itu para personel juga berkontribusi ketika orang-orang terlalu fokus dengan para vokalis. Masih ingat dengan mereka?

Project Pop

The last but not least, ada grup musik legendaris yang senantiasa menghibur dengan karyanya. Mereka adalah Project Pop, yang tak hanya membawakan parodi, tapi juga merilis lagu-lagu dengan konsep unik.

Konsitensi mereka berkarya juga terbilang konsisten dari masa ke masa. Meninggalnya salah satu member mereka, Oon meninggalkan ruang kosong yang selalu dikenang di setiap aksi panggung Tika, Udjo, Yosi, Gugum dan Odie. Mereka juga baru saja merilis single berjudul I Still Know What You Did When You Bohong sebagai bentuk eksistensi.

Simak juga video menarik berikut ini:

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Penelitian Menunjukkan Vaksin Covid-19 Tidak Berkaitan dengan Penyakit Kanker
Artikel Selanjutnya
Guna Mencegah Masuknya Varian Omicron, Pemerintah Memberlakukan 3 Kebijakan Salah Satunya Menutup Pintu Masuk