Sukses

Entertainment

Kisah Abimana Aryasatya, 7 Fakta Perjuangan Penuh Haru Pemeran Gundala Putra Petir

Fimela.com, Jakarta Bicara salah satu pemeran pria paling berbakat di Indonesia, maka nama Abimana Aryasatya merupakan salah satunya. Selama menjadi pemeran, Abi, demikian pria itu biasa disapa, selalu memberikan aksi yang terbaik.

Namun, siapa sangka perjalanan karier Abimana tak semulus apa yang telah dicapainya sekarang ini. Di usia kecil sampai remaja, ia berjuang dalam menetapi jalan hidupnya. Banyak cerita mengharukan dari perjalanannya.

Lalu perjuangan dan kisah mengharukan seperti apa yang akhirnya bisa mengantarkan Abimana Aryasatya ke puncak popularitas seperti sekarang? Berikut fakta dan informasinya.

Tak Dapat Kasih Sayang Ortu

Ternyata kehidupan Abimana Aryastya di waktu kecil tak seperti masa kecil anak-anak padaumumnya. Ia lahir dari seorang ayah dari Eropa dan ibu Indonesia. Sang ayah sudah meninggalkannya sejak kecil dan ibunya tak pernah memberikan kasih sayang.

"Gua kan hidup sendiri ya. Maksudnya nggak punya, bukan nggak punya ya. Waktu itu kan bapak ibu gua masih ada, tapi nggak jelas. Bapak gua entah di mana, ibu gua juga memutuskan ya udah ini anak (bebas). Nggak pernah dididik, boro-boro dididik, dipegang aja nggak pernah," ucap Abimana.

Kabur dari Rumah

Karena tak mendapatkan perhatian dari keluarga, Abimana semenjak kecil sudah hidup di jalanan. Ia keluar dari rumah dan lebih banyak menghabiskan waktunya di Taman Ismail Marzuki (TIM). Ia juga tak pernah mencicipi bangku SMA.

"Saya tidak pernah SMA. Gua kelas 4 SD kabur dari rumah, tinggalnya di TIM, nginepnya di TIM melulu," papar Abimana.

Bimbim Sebagai Panutan

Kehilangan sosok orangtua sebagai panutan, Abimana yang kala itu dekat dengan Bimbim Slank pun akhirnya menjadikannya sebagai panutan. Ia pun pernah ingin menekuni dunia musik. Saat itu, ia bergabung dengan grup musik S.O.G sebagai vokalis.

"Gua dengerin banget Bimbim dulu. Jadi kalo Bimbim ngomong apa, 'iya bang'," kata Abimana. "Gua waktu umur 14 tahun, 'oh iya ya, ini abang gua ngomong gini'. Gua pulang, bilang ama emak gua, 'mak, saya nggak mau sekolah, mau main musik aja mulai sekarang'," lanjut Abi.

Awali Karier sebagai Kru Lighting

Abimana Aryasatya kemudian terjun ke industri perfilman. Ia diketahui bekerja menjadi kru lighting. Abimana mengaku bahwa awalnya ia tak menyukai dunia akting.

Alami Bullying

Abimana belajar akting dari mahasiswa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dan dosennya. Ia awalnya banyak diajari di sana. Kemudian ia juga belajar dari beberapa aktor senior. Saat itu, ia mengaku kerap mendapatkan aksi bullying.

"Di-bully sih, gila sih. Kayak nggak tau aja orang-orang itu kalau ngomong. Tapi mereka yang bantu gue, push untuk ke depan layar. Itu kan bacotnya luar biasa, kebon binatang tuh," paparnya.

Menikah di Usia 19 Tahun

Abimana menikah dengan Inong Ayu di usia yang masih muda. Saat menikah, Abimana masih berusia 19 tahun. Sekarang ini, Abi sudah dikaruniai 4 orang anak.

Sering Gagal Bisnis

Di antara banyak artis yang melebarkan sayap di dunia bisnis, Abimana justru patah arang. Menurutnya, ia sudah menekuni bermacam bisnis dari bisnis kuliner sampai dengan fashion, namun selalu gagal. Karenanya, ia yakin bahwa rejekinya tepat di ranah akting.

"Gue coba segala macam enggak jalan, kayaknya memang udah harus ini dilakuin. Gue coba dagang, berhenti," ucap Abimana Aryasatya di kanal YouTube Vincent dan Desta.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading