Sukses

Entertainment

Idap Kanker, Suami Tasya Kamila Harus Selektif Soal Makanan

Fimela.com, Jakarta Suami dari aktris Tasya Kamila, Randy Bachtiar belum lama ini divonis mengidap kanker kelenjar getah bening. Kondisinya kini sudah jauh lebih baik usai menjalani operasi pengangkatan, kemoterapi dan terapi radiasi. Meski begitu, tetap saja Randy masih harus mengikuti beberapa anjuran dokter, terutama soal makanan.

Saat konferensi pers di kediamannya, Tasya menungkap beberapa asupan makanan yang harus dikonsumsi dan dihindari sang suami, apa saja?

"Jadi kayak untuk meningkatkan sel darah putih harus makan protein hewani, itu didapatkan dari kayak daging merah terus seafood, ikan, itu harus," ungkap Tasya Kamila.

"Kemudian immuno mudulator itu kayak probiotik, jamur-jamur, itu dia justru konsumsi banyak-banyak, disuruh minum daun kelor juga anti inflamasi," lanjut Tasya Kamila kemudian.

Yang Harus Dihindari

Di samping itu, beberapa makanan juga disarankan untuk tidak dikonsumsi Randy Bachtiar selama proses pemulihan.

"Kurangin lemak sama kurangi makanan yang manis-manis," jelas Tasya.

Konsumsi Makanan Sehat

Satu hal yang pasti menurut Tasya, sang suami harus selalu mengonsumsi makanan-makanan sehat. Hal itu wajib ditaati guna mengurangi kembali tumbuhnya sel kanker yang tersisa.

"Sebenernya kata dokter yang harus menjaga makanan kita yang sehat, jangan sampai yang kita makan makanan yang karsinogen, yang memicu timbulnya kanker," pungkas Tasya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading