Sukses

Entertainment

Mood Swing saat PMS, Begini Cara Marshanda Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Perubahan mood atau mood swing kerap dirasakan oleh perempuan saat menjelang haid. Masa ini sering disebut sebagai premenstrual syndrome atau sering disingkat PMS. Hal ini pula dirasakan oleh artis cantik Marshanda.

Menurutnya, selama masa PMS tersebut, semuanya terasa berjalan tidak seperti biasanya. "Hampir semuanya tidak terasa benar selama PMS," kata Marshanda di laman Instagramnya, marshanda99, baru-baru ini.

Marshanda pun kerap dibuat kebingungan dengan moodnya. "Menyerah dan melepaskan saya mungkin tidak rasional-tidak membutuhkan penjelasan-perasaan tidak nyaman," lanjut Marshanda.

Menerima

Sebagai perempuan yang dalam setiap bulannya harus melalui masa tersebut, Marshanda pun sadar bahwa dirinya mau tak mau harus menerimanya. Ia pun berusaha untuk melalui masa-masa tersebut dengan baik.

"Jika saya ingin menangis, saya duduk, bermeditasi, dan saya membiarkan air mata keluar," ucap mantan istri Ben Kasyafani tersebut.

"Tidak mengetahui penyebab logisnya! Tantangannya adalah menjadi baik-baik saja dengan tidak menjadi baik-baik saja," lanjut Marshanda.

Sikap Terbaik

Meski mengakui bahwa pada saat PMS, dirinya tak merasakan sebagai saat terbaiknya, namun ia tak ingin membuat dirinya lebih tersiksa lagi. Ia tak mau membuat label yang buruk pada diri sendiri.

"Dan ini bukan perasaan terbaik. Tapi setidaknya saya menerima ini dan tidak melabeli diri saya ini dan itu," ujarnya.

Dan menurutnya, hal ini adalah yang terbaik yang bisa dilakukannya selama PMS terjadi. "Saya bersikap baik pada diri saya sendiri. Dan saya merasa itu yang terbaik," tandas Marshanda.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.
    Marshanda
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jalani Healing Therapy, Ini Aktivitas Marshanda di Los Angeles
Artikel Selanjutnya
Tampak Ceria, 5 Gaya Fashion Marshanda Kenakan Pakaian Brand Lokal di Amerika Serikat