Sukses

Entertainment

Dissolve Movement, Cara Piyu Padi Reborn Unjuk Kepedulian pada Kesehatan Jantung

Fimela.com, Jakarta Banyak cara yang bisa dilakukan untuk unjuk kepedulian pada sesama. Gitaris grup band Padi Reborn, Satriyo Yudi Wahono atau Piyu memutuskan untuk membuat gerakan sosial yang terinspirasi dari sebuah lagu yang ia tulis beberapa tahun silam.

Ialah Dissolve Movement, nama gerakan sosial yang diinisiasi Piyu dari lagu ciptaannya berjudul Dissolve yang dinyanyikan oleh almarhum Dendy Mike's, mantan vokalis grup band Kunci yang meninggal dunia pada 2019 lalu akibat serangan jantung. Berlandaskan hal tersebut, lagu tersebut pun dijadikan tema besar gerakan Dissolve Movement, yakni aksi penggalangan dana yang hasilnya akan dikelola oleh Yayasan Jantung Indonesia untuk mengampanyekan pentingnya menjaga kesehatan jantung.

"Kita (Piyu dan Dendy) sempat bikin lagu Dissolve lalu terhenti sampai 2014 saja, nggak sempat kita rilis sampai akhirnya Dendy meninggalkan kita untuk selama-lamanya karena serangan jantung. Beberapa waktu lalu saya sempat dengar lagu itu lagi, akhirnya saya coba mixing lagu tersebut, ternyata ada sesuatu yang bener-bener harus kita sampaikan. Ada masukan dari mas Adhib hidayat, coba Dissolve ini dijadikan sebuah movement," kata Piyu bercerita tentang awal mula lahirnya Dissolve Movement saat konferensi pers secara virtual, Senin (7/6/2021).

Untuk Kesehatan Jantung

Setelah melalui berbagai diskusi, termasuk dengan istri dari Almarhum Dendy Mike's akhirnya Dissolve Movement diputuskan akan diarahkan untuk para penyintas penyakit jantung. Dari situ, dukungan pun mengalir dari banyak pihak termasuk benihbaik.com yang akan mengelola seluruh dana yang terkumpul.

"Kita pilih gerakan ini yang pasti karena apa yang terjadi sama almarhum itu memang tentang jantung. Jadi kita berharap gerakan ini bisa memberikan peringatan untuk teman-teman yang mungkin menganggap penyakit jantung adalah penyakit untuk orangtua atau bawaan, tapi itu juga bisa terjadi di usia produktif," paparnya.

Jadi Legacy

Selain benih baik sebagai pengelola dan Yayasan Jantung Indonesia sebagai penerima manfaat, Dissolve Movement juga melibatkan beberapa pihak lain yang saling berkaitan. Penjualan merchandise Dissolve dikelola pihak Tendencies dengan design Artwork Icon Dissolve dari Yongki Pardamean Simanjuntak serta Design Lukisan Karya Tondi Hasibuan. Selain itu, Penjualan lagu Dissolve lewat pengunduhan di gerai digital dikelola oleh pihak BSM Records dan Upbeat Publishing.

Atas segala inisiasi mulia pihak-pihak yang terlibat, Cempaka, istri dari Dendy Mike's pun berharap Dissolve Movement bisa menjadi legacy terakhir Dendy Mike's yang berguna untuk orang banyak.

"Besar harapan saya dengan Movement Dissolve ini jadi peninggalan terakhir dari Dendy, agar kita bisa lebih aware tentang kesehatan jantung. Semoga ini bisa menjadi kebaikan untuk banyak orang, semoga suara Dendy juga bisa melekat di hati kita sampai kapanpun," pungkas Cempaka.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading