Sukses

Entertainment

Pelajaran yang Didapat Yunita Siregar Usai Main Serial Cerita Kita

Fimela.com, Jakarta Yunita Siregar ikut berperan dalam serial edukatif produksi SCTV berjudul Cerita Kita. Di serial yang digarap bersama dengan BBC Media Action itu, Yunita berperan sebagai Tuji, puteri Kepala Desa yang memiliki kepedulian besar terhadap lingkungan.

Hal itu diungkap Yunita Siregar saat konferensi pers yang digelar secara virtual, beberapa waktu lalu. Ia menjadi salah satu dari lima pemuda yang bergerak membuat perubahan dalam lingkungan.

"Aku di sini sebagai anaknya Kepala Desa. Dia lumayan cukup pintar karena kuliah dan peduli dengan lingkungan. Akhirnya ketemu sama Bodo yang visi misinya sama, mereka sepakat untuk bikin sesuatu yang lebih baik," ungkap Yunita Siregar.

Pelajaran Berharga

Bagi Yunita sendiri, perannya sebagaj Tuji cukup memberikan pelajaran baru untuk kehidupannya secara pribadi. Dimana, ia merasa disadarkan kebiasaannya berbelanja juga secara tidak langsung ikut menyumbang pencemaran pada lingkungan.

"Di cerita ini ada bahas tentang fashion, saya jadi lebih mindful soal belanja. Karena ternyata belanja itu jadi penyumbang sampah juga," katanya.

Sarat Muatan Edukatif

Selain Yunita, beberapa nama lain yang juga terlibat dalam serial tersebut ialah Kevin Julio sebagai Bodo, Dian Sidik sebagai Salah, dan beberapa nama lainnya. Cerita Kita menjadi program spesial karena tak hanya menghibur, tapi juga memiliki visi untuk mengedukasi masyarakat soal isu lingkungan yang terjadi di sekitar.

Serialnya sendiri digarap oleh Vemmy Sagita sebagai sutradara dan didukung oleh beberapa instansi seperti Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informasi dan Norwegian Agency for Development Cooperation (NORAD).

Selain serial, program lain yang juga berkesinambungan dengan tayangan tersebut dibuat berkonsep interaktif bertajuk Ngobrolin Cerita Kita yang hadir di instagram. Kedua program tersebut akan mulai tayang pada Minggu, 13 Juni 2021 secara beriringan mulai pukul 12.30 WIB.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading