Sukses

Entertainment

Sara Wijayanto - Demian Aditya Siap Bawa Kisah Horor Indonesia Go Internasional Lewat Nelusur

Fimela.com, Jakarta Pasangan Demian Aditya dan Sara Wijayanto siap Go Internasional dengan sebuah project besar. Lewat program Nelusur, pasangan yang menikah pada tahun 2014 lalu itu ingin mempromosikan konten-konten bernuansa horor khas Indonesia ke pasar yang lebih luas lagi.

Nelusur sendiri merupakan bagian dari konten DiaryMisteriSara yang sudah eksis di platform YouTube dalam beberapa waktu belakangan. DiaryMisteriSara dikonsep seperti buku diary berbentuk visual yang menceritakan perjalanan Sara Wijayanto, Demian Aditya, Wisnu Hardana, dan Fadi Iskandar menelusuri lokasi-lokasi yang terbengkalai.

Bekerjasama dengan Inspire Production, Nelusur ingin menyampaikan cerita dari sebuah lokasi yang didatangi dengan harapan bisa mendapatkan pesan baik dan bisa berbagi dengan penikmatnya. Dalam setiap penelusurannya, Sara dan tim berupaya mencari sebuah pembelajaran tentang hidup dari 'mereka' yang sudah lebih dulu meninggalkan kehidupan nyata.

"Kami berharap dengan menceritakan ini lewat kanal YouTube, tidak hanya tim saja yang bisa mendapatkan pelajaran dari cerita mereka, tetapi pesan yang di dapat semoga bisa menjadi pembelajaran untuk mereka yang mau belajar," ungkap Sara Wijayanto dalam siaran persnya.

Bisa Lebih Eksplorasi

Sementara itu, Demian Aditya yang dalam project Nelusur bertindak sebagai Director mengungkapkan, kerjasama yang terjalin dengan Inspire Production nantinya membuat tim DiaryMisteriSara lebih bisa eksplorasi tempat-tempat yang sulit terjamah lantaran terkendala izin dan lainnya. Untuk Chapter. 1 yang tayang mulai 25 Juni 2021, Nelusur akan mengeksplorasi 5 kota di Pulau Jawa yang punya kisah menarik untuk diangkat.

"Kami mendapatkan tawaran yang kami anggap dapat mewujudkan hal-hal yang sepertinya cukup sulit apabila kami lakukan lewat DiaryMisteriSara, salah satu adalah tempat bersejarah Lawang Sewu yang terletak di Semarang. Selain itu lokasi syuting Nelusur adalah Kabupaten Cirebon, Semarang, Solo dan Jogja. Sebagian syuting di Jawa Tengah kami lakukan secara berurutan dalam sebuah rangkaian perjalanan," kata Demian.

Promosi di Korsel

Perjalanan DiaryMisteriSara dalam part Nelusur ini akan di bagi dalam 8 chapter dengan pembukaan chapter 1 di Kabupaten Cirebon dan mengambil lokasi di gedung bekas Rumah Sakit. Guna memperluas jangkauan, tim dari Inspire Production juga akan mempromosikan konten Nelusur sampai ke Korea Selatan dengan harapan cerita-cerita horor Indonesia bisa dinikmati masyarakat Internasional.

"Promosi program Nelusur ini juga sampai ke Negeri Korea Selatan, pertama kalinya program horor yang tembus promosi sampai ke negeri Korea Selatan. Branding kita dipasang di Gangnam, Hongdae dan Myeongdong," pungkas Demian Aditya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading