Sukses

Entertainment

3 Fakta Kolaborasi Dewa 19 Bawakan Lagu Pamungkas

Fimela.com, Jakarta Dewa 19 jadi contoh band legendaris yang mampu beradaptasi dengan zaman. Dari era 90an yang identik dengan musik rock, hingga era musik masa kini yang berhubungan erat dengan konten digital, Dhani dkk tetap relevan.

Selain rajin melangsungkan konser virtual, sang konseptor, Ahmad Dhani juga menjejakkan eksistensinya sebagai konten kreator. Di kanal YouTube Video Legend, Ahmad Dhani kerap berbagi konten-konten menarik.

Salah satu yang terbaru Dewa 19 menggelar sebuah kolaborasi menarik. Band asal Kota Pahlawan membawakan lagu To the Bone milik Pamungkas dengan interpretasi mereka sendiri. Berikut fakta-faktanya.

Gaet Penyanyi Perempuan

Dalam interpretasi lagu To the Bone, Dewa 19 hadir dengan formasi lengkap yakni Dhani (vokal, keyboard, synthesizer), Andra (Gitar), Yuke (Bass) dan Agung Gimbal (Drum). Namun ada satu lagi yang dilibatkan Dhani di project kali ini.

Ia adalah Jessica Bennet, sosok yang jadi kolaborator Dewa 19 kali ini. Jessica Bennet merupakan penyanyi muda keturunan Amerika-Indonesia yang tak hanya punya suara merdu, tapi juga punya skill rap yang ternyata cukup mumpuni.

Karakter Dewa 19

To the Bone merupakan tembang Pamungkas yang sukses jadi hits dan viral. Tak disangka, lagu ini ternyata juga sangat cocok dilantunkan oleh vokal Ahmad Dhani.

Karakter Dewa 19 terpancar dari vokal Dhani, diperkuat dengan sayatan gitar Andra sebagai interlude. Sementara untuk urusan beat Dhani lebih memilih sound dengan tema elektronik dari sisi drum dan synthesizer.

Bertukar Lagu

Dewa 19 sukses meremajakan diri dan pendengar dengan membawakan lagu hits Pamungkas ini. Ia pun banyak bertukar pikiran dengan musikus indie yang sedang digandrungi pendengar Gen-Z.

Pamungkas dan Dewa 19 pun bertukar lagu untuk project mereka. Pamungkas membawakan beberapa lagu Dewa seperti Pupus, Risalah Hati dan Cinta Kan Membawamu Kembali.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading