Sukses

Entertainment

5 Fakta Comeback 2PM, Tetap Solid setelah 5 Tahun Vakum

Fimela.com, Jakarta Sebuah nostalgia manis dipersembahkan boy group legendaris, 2PM. Nichkhun dkk akhirnya kembali setelah lima tahun berpisah dan sibuk dengan aktivitas masing-masing.

Masa hiatus 2PM diakhiri dengan sebuah album berjudul Must. Album ini pun kembali membangkitkan memori para penggemar tentang salah satu talenta terbaik K-Pop generasi kedua.

Selebrasi meriah tak hanya dilakukan oleh fans 2PM, tapi juga fans K-Pop secara umum. Berikut sejumlah fakta menarik tentang comeback pelantun I'll Be Back ini.

Lagu Nostalgia

2PM mengawali debut mereka pada tahun 2008 di bawah naungan JYP Entertainment. Di awal kemunculannya mereka sudah diprediksi akan jadi artis dengan potensi menjanjikan.

Tahun 2011, mereka merilis Hands Up, lagu legendaris mereka yang meraih sukses besar. 10 tahun berselang, 2PM pun bertemu kembali dan membawakan lagu hits tersebut di hadapan fans.

Era Baru

Lima tahun hiatus, para personel 2PM memiliki kesibukan masing-masing. Namun semangat untuk reuni ternyata mampu menyatukan mereka.

Album Must dirilis dengan single utama berjudul Make It. Di albm ini para personel rupanya banyak terlibat dalam proses pembuatan lagu. Karenanya karya ini jadi sesuatu yang personal, dan menjadi penanda era baru bagi Taecyeon dkk.

Makna Lagu Utama

Sebuah trek slow RnB berjudul Make It ditunjuk sebagai lagu utama di album Must. Wooyoung bersyukur lagu ini yang akhirnya jadi perwakilan album terbaru 2PM ini.

"Lagu itu berasal dari dua pertanyaan yang ingin kutanyakan dan 'harus' kutanyakan, yaitu, 'Jika cinta datang kepadaku lagi, apa yang harus aku katakan?' dan 'Jika sekarang adalah waktu untuk album 2PM, apa yang harus kita lakukan?' tuturnya lagi.

Comeback Taecyeon

Semangat untuk bermusik menggugah para member untuk bersatu kembali. Ok Taecyeon, rapper 2PM yang kini lebih fokus sebagai aktor antusias untuk project kali ini.

Meski ia sudah berbeda agensi dengan rekan-rekannya, hal itu tak menghalangi pemeran antagonis di drama Vincenzo ini. Penggemar pun bersyukur bisa melihat karisma Taecyeon kembali di atas panggung.

Jaga Kebugaran

Seluruh member 2PM saat ini sudah memasuki kepala tiga. Namun mereka terlihat tetap fit ketika berada di panggung. 

Kedisiplinan dalam menjaga kebugaran datang dari kebiasaan untuk disiplin. Wooyoung menyebut ia kagum dengan Junho yang disiplin menjaga kebugaran saat wajib militer, demi bisa melangsungkan comeback dengan rekan-rekannya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Provinsi Paling Banyak Muncul Klaster Covid-19 di Sekolah
Artikel Selanjutnya
Kisah Inspiratif Dokter Lulusan Inggris, Pilih Masuk TNI karena Ingin Mengabdi pada Negara