Sukses

Entertainment

9 Artis yang Pernah Dikabarkan Meninggal, Padahal Masih Sehat dan Bugar

Fimela.com, Jakarta Kabar hoax memang sudah sering kali beredar di masyarakat. Tak hanya di dunia politik, namun kabar hoax juga sering berasal dari dunia entertainment. Seperti pernah diberitakan tentang meninggalnya seorang artis.

Padahal dalam kenyataannya, sang artis masih sehat wal afiyat. Tanggapan pun berbeda-beda dari masing-masing artis. Ada yang santai dan hanya melakukan klarifikasi mengenai kabar hoax tersebut. Namun ada juga artis atau keluarganya yang tak terima.

Lalu siapa saja nama artis yang pernah dikabarkan meninggal padahal masih bugar? Mari kita simak.

Anang Hermansyah

Anang Hermansyah baru saja dikabarkan meninggal. Foto sang musisi yang mengenakan selang oksigen karena baru saja melakukan operasi batu ginjal, dimanfaatkan sebagai penunjang kabar hoax tersebut. Aurel pun langsung membantah dan tak terima atas kabar yang dihembuskan orang tak bertanggung jawab tersebut.

Gary Iskak

Gary Iskak yang beberapa waktu lalu dibawa ke rumah sakit karena penurunan fungsi hati, dikabarkan meninggal. Alhasil, Richa Novisha selaku istri pun merasa kesal dan memberikan bantahan di akun media sosialnya.

Sahrul Gunawan

Karena kesamaan nama dengan korban kecelakaan maut, Sahrul Gunawan pun pernah diberitakan meninggal. Ia pun mendapatkan banyak telepon dan pesan singkat atas kebenaran kabar tersebut. Sahrul pun kemudian memberikan klarifikasi bahwa dirinya sehat wal afiyat.

Elvy Sukaesih

Ratu Dangdut Elvy Sukaesih pernah dikabarkan meninggal karena Covid-19. Kabar hoax tersebut beredar melalui pesan berantai. Namun, kenyataannya kondisi Elvy setelah menjalani perawatan di rumah sakit sudah dinyatakan sembuh.

Uya Kuya

Awal tahun 2021 lalu, Uya Kuya pernah dikabarkan meninggal di media sosial. Namun, kabar hoax yang sempat beredar luas itu langsung dibantah oleh sang istri, Astrid Kuya. Ia menegaskan bahwa suaminya dalam keadaan baik-baik saja.

Armand Maulana

Vokalis band GIGI, Armand Maulana juga pernah dikabarkan meninggal dunia sekitar Februari 2021. Kabar itu berasal dari sebuah unggahan di Facebook kemudian beredar di berbagai grup WA. Padahal, Armand masih segar bugar sampai sekarang.

Fatin Shidqia

Kabar hoax Fatin Shidqia meninggal dunia berhembus pada Februari 2016 silam. Sampai-sampai, Fatin pun turun langsung memberikan klarifikasi di akun Twitter miliknya. Ia menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar alias hoax.

Manohara

Masih di tahun yang sama, giliran Manohara Odelia Pinot yang dikabarkan meninggal. Kabar ini berhembus pada 2November 2016 silam. Manohara pun langsung membantah lw=ewat akun Instagramnya. Ia mengaku masih hidup dan baik-baik saja.

Iwan Fals

Musisi senior Iwan Fals sudah beberapa kali dikabarkan meninggal. Tercatat pada 20212 dan 2013 lalu, ia mendapati kabar hoax tersebut. Namun, sampai sekarang ia masih sehat dan terus berkarya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading